Serius Atasi Virus Corona, Bupati Konkep Siapkan Rp 12,5 Miliar

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah Saat Menyerahkan Secara Simbolis BLT di Kecamatan Wawonii Timur Laut

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal ini nampak sekali terlihat dari besaran anggaran yang disiapkan tidak sedikit. Ketua DPC Partai Demokrat Konkep itu menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12,5 Miliar untuk penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 usai dilakukan realokasi anggaran. Angka tersebut dikatakan tergolong besar dari daerah lainnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Besarnya anggaran yang disiapkan ini, kata Amrullah, sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam merespon dan memberikan perhatian terhadap penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Konkep.

“Kita siapkan anggaran Rp 12.5 Miliar, semoga ini dapat benar-benar bermanfaat,” ujar Amrullah di sela-sela penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara simbolik di Kecamatan Wawonii Timur Laut, Rabu (6/5/2020).

Apalagi diketahui akibat pandemi ini sangat berdampak pada berbagai sendi kehidupan di masyarakat terutama pada aspek kesehatan, ekonomi, dan sosial. Tak tanggung-tanggung, Amrullah bahkan memangkas Dana Alokasi Umum (DAU) hingga 50 persen.

“DAU kita dipangkas hingga 50 persen sesuai surat keputusan bersama dua menteri antara Kemendagri dan Kementerian Keuangan,” terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Konkep itu juga tak lupa mengajak seluruh warga agar terus berdoa bersama semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir. “Kita berdoa, semoga wabah ini cepat selesai,” ucapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *