Amrullah Mau Dua Periode di Konkep, Begini Tanggapan Partai Demokrat Sultra

Bupati Konkep, Amrullah (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah (Foto: Jubirman)

KONKEP – Ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih satu tahun lagi, namun manufer-manufer dan konsolidasi politik oleh para politisi mulai bermain.

Saat ini yang baru berani ‘buka-bukaan’ mau maju bertarung di Pilkada Konkep pada tahun 2020 meendatang baru sang petahana Bupati Amrullah. Nama lain yang juga sudah buka suara ke awak media untuk bertarung berebut kursi 01 Konkep yakni pengusaha hotel asal Wakatobi, Musdin.

Kesiapan Amrullah untuk maju kembali memimpin Konkep dua periode karena alasan masih banyak yang perlu dituntaskannya di Bumi Kelapa itu. Sehingga butuh dua periode untuk membawa Konser Kepulauan menuju perubahan yang lebih baik.

“Satu periode tidak cukup untuk membawa daerah ini lebih maju,” ungkap Amrullah, Selasa (28/5/2019) lalu.

Jajaran politik Ketua DPC Partai Demokrat Konsep itu mendapat tanggapan serius dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA. Kata dia, nama Amrullah selaku petahana telah dipastikan oleh Partai Demokrat untuk diusung kembali maju dan menangkan dua periode.

“Insya Allah karena dia juga Ketua DPC jadi kami sudah fix untuk memajukan kembali Amrullah sebagai calon bupati Konkep,” jelas Endang kepada Potretsultra.com, Kamis Malam (27/6/2019).

Sedangkan untuk 7 daerah lainnya di Sultra yang bakal menggelar Pilakada pada tahun 2020 juga, Endang mengaku akan tetap menyiapkan kader-kadernya bertarung di perhelatan politik perebutan kursi 01 tersebut.

“Kita siapkan, tetapi belajar dari yang sebelumnya maka kita tetap memprioritaskan kader,” tandasnya.

“Tentu saya berharap semoga kader-kader demokrat bisa diterima di masyarakat,” tambahnya.

Laporan: Jubirman

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *