Menangkan Pilkada Konsel 2020, Endang Gandeng Arsalim?

Keterangan Gambar : Arsalim dan Muh Endang SA Serta Politisi Lainnya (Foto: IST)

KONSEL – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) nampaknya bakal seru.

Pasalnya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga bakal berpisah dengan wakilnya saat ini Arsalim di periode kedua. Kabar ‘Cerai’ nya Arsalim dengan Surunuddin Dangga di Pilkada Konsel 2020 ini diungkapkan langsung oleh Arsalim beberapa waktu lalu.

Kata Arsalim, jika dirinya diamanatkan oleh partai untuk maju maka harus dilaksanakan.
“Politik kan dinamis, kita belum tahu kedepannya. Intinya jika partai mengamanahkan, saya kira kita harus laksanakan, harus maju kan,” ujar Arsalim.

Kabar perceraian Surunuddin – Arsalim di Pilkada Konsel 2020 santer diperbincangkan oleh warganet di Media Sosial (Medsos). Ada yang menyebut Arsalim bakal menggandeng dan berkoalisi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA.

Menanggapi hal itu, Endang SA masih belum berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, bahwa politik itu dinamis. Apalagi kata Endang, tahapan Pilkada juga belum berjalan.

“Kita lihat bagaimana perkembangannya, karena namanya politik itu dinamis. Semua hal bisa terjadi. Tapi saya sendiri masih menunggu karena tahapan juga belum jalan,” ujar Endang saat ditemui usai acara Halal Bihalal KAHMI Sultra di Gedung Kanwil Kemenag Sultra, Kamis Malam (27/6/2019).

Menurut Endang, hal yang harus dilihat dulu saat ini untuk membaca Pilkada Konsel 2020 mendatang yakni bagaimana aspirasi rakyat. Hal itu bisa terlihat melalui lembaga survei atau model-model saintifik lainnya.

“Yang paling pokok kita harus lihat dulu bagaimana aspirasi rakyat,” katanya.

Endang mengakui Arsalim juga merupakan figur yang baik untuk masa depan Konsel yang lebih baik. Namun Alumni HMI Cabang Kendari itu menyesalkan sikap Arsalim yang memilih berpisah dengan Surunuddin Dangga di ajang Pilkada Konsel kedepan.

“Saya sesali mereka berpisah. Tapi kita harus hargai itu namanya dinamika politik,” ucapnya.

Berpisahnya Surunuddin – Arsalim untuk momen Pilkada Konsel 2020 mendatang, Endang berharap agar hal tersebut tidak mengganggu jabatan mereka saat ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

“Saya berharap terpisahnya mereka berdua itu tidak mengganggu pelayanan masyarakat kita,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *