30 Mahasiswa UGM Bakal KKN ke Mubar

Keterangan Gambar : Asisten I Pemda Mubar, Abdul Nasir (Foto: Sacriel)

MUBAR – Puluhan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Asisten I Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar, Abdul Nasir mengatakan jumlah mahasiswa UGM yang akan KKN di Mubar tersebut sebanyak 30 orang.

“Mereka akan ditempatkan di Desa Tondasi, Desa Santiri dan Desa Tiga (Pulau Mandike). Tiga desa tersebut ada di Kecamatan Tiworo Utara,” ujar Abdul Nasir via WhatsApp, Jumat (28/6/19).

Dikatakannya, 30 mahasiswa peserta KKN dari universitas ternama itu akan diterima secara resmi oleh Bupati Mubar, L M Rajiun Tumada.

“Insya Allah mereka ini akan diterima oleh Bapak Bupati di Kantor Pemda Mubar pada Senin, 1 Juli 2019, pukul 08. 00 Wita,” ungkapnya.

Abdul Nasir menyebut, 30 mahasiswa UGM ini memiliki disiplin ilmu yang berbeda. “Ada sembilan jurusan: jurusan ilmu budaya 8 orang, jurusan teknik 7 orang, jurusan MIPA 7 orang, Fisipol 2 orang, jurusan kehutanan 2 orang dan jurusan biologi, kedokteran gigi, kedokteran hewan dan teknologi pertanian masing-masing 1 orang,” urai mantan Kadis Pariwisata ini.

“Dan tiga diantaranya orang Muna dan satu orang dari Kota Kendari. Jadi ada 4 orang dari Sultra, selebihnya dari Pulau Jawa,” bebernya.

Kata Nasir, selama menjalankan tugas akademik 30 mahsiswa UGM tersebut akan ditemani Dosen Pembimbing Lapangan, Muhammad Navis Rofii. Adapun Tema KKN Mahasiswa UGM di Kabupaten Mubar adalah ‘Optimalisasi Peran Masyarakat dalam Peningkatan Mutu Pariwisata’.

Laporan: Sachril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *