Demokrat Siapkan Muliadin dan Salam Sahadia untuk Tarung Pilkada Butur

Keterangan Gambar : Muliadin Salenda bersama Abdul Salam Sahadia

BUTUR – Ada 7 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal menghelat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir beberapa waktu lalu. Kata dia, pada tahun 2020 nanti sekitar 269 daerah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. 7 daerah diantaranya berada di Sultra.

“Ketujuh kabupaten itu yakni Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kabupaten Konawe Utara,” ujarnya.

Suhu politik di Kabupaten Butan Utara (Butur) saat ini makin memanas. Pasalnya, diantara warganet ada yang meminta 2020 ganti bupati. Namun ada juga yang masih menginginkan Abu Hasan untuk melanjutkan dua periode.

Menanggapi dinamika perpolitikan Buton Utara, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang SA mengaku,siap menurunkan kadernya untuk berlaga di arena perebutan kursi kosong satu Butur tersebut.

Di Pilkada Butur ini, Endang akan lebih memprioritaskan kader Partai Demokrat untuk diusung bertarung. “Kita siapkan, tetapi belajar dari yang sebelumnya maka kita tetap memprioritaskan kader,” ujar Endang di Kendari, Kamis Malam (27/6/2019).

Kader yang bakal diturunkannya di Pilkada Butur 2020 mendatang itu, Endang berharap bahwa kader tersebut benar-benar diterima oleh masyarakat Buton Utara.

“Tentu saya berharap semoga kader-kader demokrat bisa diterima di masyarakat,” harapnya.

Salah satu nama yang disebut Endang sebagai kader terbaiknya yang dipersiapkan untuk berlaga di arena kontestasi Pilkada Butur yakni Muliadin Salenda.

“Kami ada beberapa kader terbaik yang siapkan disana seperti ada Muliadin Salenda,” ucapnya.

Tak mengherankan memang nama Muliadin Salenda disebut-sebut akan dipersiapkan Partai Demokrat. Karena dia merupakan anggota DPRD Butur dua periode. Sehingga cukup senior dalam perpolitikan Butur. Selain itu Muliadin Salenda juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Butur.

Namun sebelum memutuskan siapa yang bertarung, Endang mengatakan masih akan terus memantau perkembangan dinamika politik di Butur. “Kita lihat nanti perkembangannya,” katanya.

Selain figur Muliadin Salenda, Endang juga menyebut Wakil Ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia yang bakal dipersiapkan untuk maju sebagai calon Bupati Butur. “Kita juga ada Salam Sahadia yang dipersiapkan,” pungkasnya.

Laporan: La Ismeid dan Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *