72 Tahun HMI, KAHMI Butur: Alumni HMI Banyak Mewarnai Pembangunan Daerah

Sekretaris MD KAHMI Butur, Junaiddin Samara (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Sekretaris MD KAHMI Butur, Junaiddin Samara (Foto: Haslin)

Potretsultra

BURANGA – Di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 72, Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut berkomentar soal perkaderan HMI saat ini.

Sekretaris Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Butur, Junaiddin Samara memberikan harapan besar kepada kader-kader HMI agar terus menjalankan perkaderan dan harus bermanfaat bagi bangsa.

“Harapan kami dari keluarga besar alumni HMI, semoga HMI semakin jaya perkaderannya,” ucap Junaiddin kepada Potretsultra.com, Selasa (05/2/2019).

Lebih lanjut Junaiddin menjelaskan, peran alumni HMI di Butur mulai nampak memberi warna ‘hijau hitamnya’ dalam peranannya terhadap pembangunan daerah.

“Saya kira KAHMI sudah sangat mewarnai dan banyak mengambil peran dalam rangka pembangunan,” jelas alumni HMI Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Cabang Kendari itu.

Junaiddin Samara juga menegaskan, alumni-alumni HMItelah banyak yang tampak jelas memberi peran terhadap pembangunan Kabupaten Butur baik dalam sumbangan pemikiran maupun berdiri sebagai pengambil kebijakan di daerah.

“Ini bias kita lihat bahwa pucuk kepemimpinan di Butur selama 2 periode terakhir diisi dari kader-kader HMI,” katanya.

Junaidin mencontohkan nama Ridwan Zakariah dan Harmin Hari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur periode yang lalu. Kemudian, ia juga menyebut nama Abu Hasan yang kini sedang menjabat sebagai Bupati Buton Utara termasuk kader militan HMI di masanya.

“Ada Pak Abu Hasan jug alumni HMI dan beberapa kepala SKPD dari alumni HMI diantaranya Kadis Pendidikan Pak Agus Pria Budiana, Kadis Kesehatan Pak dr. Kasrul, Kepala BKD Pak Lanita, Kepala Bencana Pak Carles, Kadis Perpustakaan Pak Syukur, Staf Ahli Pak Alifudin Zuhri, Asisten II Ibu Budianti, Kadis Pariwisata Pak Harlin Hari, Kadis Perindag Pak Sabran, Sekwan Pak Kusman, dan masih banyak lagi,” bebernya.

“Di legislatif juga ada Pak Rukman, ada Pak Salam Sahadia, Pak Manan Ganiru, Pak Alias Dadi Agusman, Pak Rahman, Pak Diwan Dini, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Junaidin juga mengharapkan, para alumni HMI tersebut harus tetap konsisten dan terus berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang diridhoi Allah SWT.


Laporan: Haslin

Editor: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *