4 Hari Hilang, TKA China yang Tenggelam di Sungai Sampara Belum Ditemukan

Keterangan Gambar : Tim SAR Saat Melakukan Pencarian TKA China yang Tenggelam di Muara Sungai Sampara (Sumber: Humas Basarnas Kendari)

Potretsultra

KONAWE – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) bernama Chang Yang (30) tenggelam di Muara Sungai Sampara Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe.

TKA yang bekerja di PT OSS tersebut dilaporkan tenggelam pada hari Minggu, 6 Juni 2021 lalu. namun proses pencarian hingga kini belum membuahkan hasil.

“Hingga memasuki pukul 17.30 wita, Tim SAR gabungan menghentikan sementara Ops SAR dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 Wita,” ungkap Humas Basarnas Kendari dalam keterangan persnya, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Penyisiran telah dilakukan mulai dari titik lokasi kejadian kecelakaan kanal PLTU PT. Virtu Dragon sampai di muara jety kurang lebih 300 meter kemudian ke arah timur pelabuhan jety kurang lebih 1 mil dan arah selatan pelabuhan jety kurang lebih 0,5 mil.

Pada Pukul 06.00 Wita, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR. Beberapa unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Rescuer Basarnas Kendari sebanyak 8 orang, BPBD Kabupaten Konawe 6 orang, Polsek Bondoala 1 orang, dan Security PT. Virtue Dragon 2 orang.

“Demikian, perkembangan selanjutnya menyusul,” pungkasnya.

Laporan: Said

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *