173 CPNS Konkep Resmi Terima SK 80 Persen

Keterangan Gambar : Upacara Penerimaan SK CPNS 80 Persen Lingkup Konkep (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – 173 para calon abdi negara angkatan 2019 lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) 80 persen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

SK tersebut diserahkan langsung pada Senin (25/1/2021) oleh Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT di Aula Kantor Bupati Konkep dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM, Sekretaris Daerah Konkep Cecep Trisnajayadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, MT menghaturkan ucapan selamat datang dan selamat bertugas ke 173 CPNS angkatan 2019 yang baru saja mengantongi SK 80 persen tersebut. Kata dia, penyerahan SK tersebut menjadi tanda resmi para CPNS sudah diikat dengan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional sesuai amanat undang – undang.

“Kepada seluruh CPNS harus memiliki mental yang baik, bersih, jujur, dan berdaya saing, serta dapat membangun kemitraan yang baik kepada pimpinan dan ASN lainnya,” ujar Amrullah.

Orang nomor satu di Konkep itu berharap, agar 173 CPNS tersebut dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada publik agar dapat memajukan daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar menjelaskan, dengan diterimanya SK 80 persen maka sejak mulai hari ini peserta CPNS sudah harus melapor ke Instansi masing – masing untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selaku abdi negara dan masyarakat.

“Semoga mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai amanat undang – undang,” harap Umar.

Umar juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS, bakal dijadwalkan pada 8 Februari mendatang. Namun hal itu, bergantung pada kondisi APBD Konkep. Karena hingga saat ini masih dalam proses evaluasi APBD.

“Jika semua sudah tuntas maka akan kita laksanakan sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *