12 Orang di Konkep Positif Covid-19, 9 Diantaranya dari Nakes RSUD

Keterangan Gambar : Ilustrasi Saat Tim Satgas Menjemput Warga yang Positif Covid-19

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Kasus positif Virus Corona di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus meningkat. Saat ini ada 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Konkep, H. Sastro mengungkapkan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) RSUD Bahteramas Kota Kendari mengeluarkan 14 hasil sampel tes swab PCR. Dari 14 sampel itu, ada 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan 2 sampel lainnya terkonfirmasi negatif.

“9 orang yang positif itu adalah tenaga kesehatan (Nakes) dari RSUD Konkep, sedangkan 3 orang lainnya merupakan warga dari Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat,” ungkap Sastro, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA: Breaking News: 5 Warga Konkep Dinyatakan Positif Covid-19

Karena kasus positif Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di Konkep ini, Sastro menghimbau kepada seluruh warga agar terus mematuhi protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Saya menghimbau agar warga tetap waspada selama pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dengan menerapkan 3M,” katanya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *