Yudi Mahardika Salurkan Bilik Disinfektan Ke 2 Pelabuhan dan Bahteramas

Keterangan Gambar : Ydhianto Mahardika melakukan uji coba pengguna bilik disinfektan yang di salurkan di Pelabuhan Batu Kendari.(Foto:Ismed)

KENDARI–  Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara,Yudianto Mahardika menyalurkan 2 bilik  disinfektan ke 2 Pelabuhan Kendari Yakni, Pelabuhan Batu,Pelabuhan Wawonii, dan Rumah Sakit Bahteramas Kendari,Senin (6/4/2020.)

Komisi III DPRD Sultra menyatakan,penyaluran bilik disinfekatan upaya pencegahan (Preventif).Guna untuk memutus mata rantai Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

Kata dia,bilik disinfektan ini adalah bagian sumbangan kemanusiaan untuk pendapatan pribadinya.

“Kondisi daerah kita penyebaran virus corona semakin meluas dan memprihatinkan.Selain itu kendari sudah masuk Zona merah.Berdasarkan laporan tim gugus tugas provinsi ada 6 yang resmi ditetapkan positif covid 19.Selain itu ditambah lagi Kendari masuk kategori tramisi lokal,”katanya.

Putra Anto Timbang ini menambahkan,bantuan bilik disinfektan merupakan inisiatif dirinya sendiri sebagai anak muda di Kota Kenderi.Agar penyebaran Covid-19 bisa terputus.

Kepala bidang (Kabid) angkutan Umum Diknas Perhubungan (Dishub) Pelabuhan Batu Kendari Ilham Abidin mengucapkan terima kasih kepada Pak Yudi atas bantuan bilik disinfektan.Disini katanya,(pelabuhan batu-Red) baru ada hand sanitizer.

Jadi sambungnya,dengan adanya bilik disinfektan untuk pencuci tangan dan tubuh,maka setiap orang yang masuk di pelabuhan diwajibkan untuk masuk dibilik disinfektan.Hal ini untuk mencegah wabah covid 19.

Pada kesempatan itu Yudi Mahardika lansung melakukan uji coba penggunaan bilik disinfektan dan juga diikuti pihak dishub dan masyarakat.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *