Yati Lukman Wafat, Ini Sambutan Wagub Sultra di Penghormatan Terakhir Istrinya

Keterangan Gambar : Wagub Sultra, Lukman Abunawas Saat di Penghormatan Terakhir Istrinya (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KENDARI – Jenazah Istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Yati Lukman tiba di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara pada 13:25 Wita untuk diberikan penghormatan terakhir, Kamis (27/6/2019).

Jenazah Istri orang nomor dua di Sutra ini diberangkatkan dari rumah kediaman Wagub Sutra di Jalan Asrama Haji Nomor 17 A, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Jenazah Almarhumah tiba di Kantor DPRD Provinsi Sultra dengan menggunakan mobil jenazah RSUD Bahteramas.

Dalam upacara penghormatan terakhir itu, tampak sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra hadir, termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi dan para pejabat lainnya.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam upacara itu secara resmi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas bela sungkawa kepergian istrinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sultra.

“Saya sebagai suami Almarhumah, kepada bapak-bapak ibu-ibu segenap pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan apa yang telah disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara selama lima tahun bersama-sama Almarhumah istri saya,” ucap Lukman.

Potretsultra

Jenazah Almarhumah Yati Lukman Saat Tiba di Gedung DPRD Provinsi Sultra (Foto: Jubirman)

Lukman Abunawas mengaku jujur masih sangat mencintai dan menyayangi istri tercintanya itu. Namun karena telah berpulang, maka dirinya harus mengikhlaskan kepergian pendamping hidupnya itu.

“Saya secara keluarga, secara pribadi sangat menyayangi dan mencintai keluarga kami, tapi tentunya mari kita serahkan kepada Allah Swt,” tuturnya.

“Allah Swt lebih menyayanginya, untuk itu mari kita ikhlaskan kepergian Almarhumah istri saya tercinta,” sambungnya.

Kata Lukman, istrinya tersebut rencananya akan dimakamkan di Kelurahan Konawe, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin dalam sambutannya menjelaskan, Yati Lukman dikenal sebagai politisi yang memegang teguh prinsip dan memiliki kedisiplinan yang tinggi. Sosoknya juga merupakan pribadi yang humoris.

“Kurang lebih lima tahun kami bersama di DPRD Sultra, banyak suka dan duka yang kami lalui. Yati Lukman, sosok ibu yang sederhana, bijaksana, dan humoris,” katanya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *