Pertegas Komitmen Bangun Sultra, KAHMI Gelar Halal Bihalal dan Diskusi

Keterangan Gambar : Para Alumni HMI yang Berfoto Bersama Usai Halal Bihalal dan Diskusi (Foto: Jubirman)

KENDARI – Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal di Kantor Kemenag Sultra, Kamis (27/6/2019).

Agenda Halal Bihalal ini sekaligus dirangkaikan dengan diskusi dengan tema “Merajut Ukhuwah, Mempertegas Komitmen KAHMI Membangun Sultra yang Maju dan Sejahtera. Dalam acara tersebut tampak terlihat Ketua DPW Partai Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati dan Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA. Ada juga Guru Besar FISIP UHO Prof Eka Suaib.

Selain itu, tokoh alumni HMI yang juga hadir yakni Kepala Ombudsman Sultra, Mastri Susilo, Direktur Pascasarjana Unsultra Laode Bariun, Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo, Ketua KPU Kendari Jumwal Shaleh, Ketua KPU Konkep Iskandar, dan pengamat politik Najieb Husein, serta alumni HMI lainnya. Para kader HMI se Sultra turut terlihat ikut meramaikan agenda Halal Bihalal KAHMI Sultra tersebut.

Koordinator MW KAHMI Sultra, Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, agenda Halal Bihalal yang digelar KAHMI ini dapat dijadikan sebagai media mempererat tali silaturahmi diantara para kader dan alumni HMI. “Kita patut bersyukur kita bisa bersua untuk mengeratkan tali silaturahmi kita,” ujar Abdul Kadir.

Selain itu, Abdul Kadir juga menyinggung soal komitmen alumni HMI dalam membangun Sultra. Komitmen tersebut kata dia, telah terlihat dari komitmen kualitas insan cita saat berkader di organisasi hijau hitam tersebut.

“Komitmen KAHMI dapat dilihat dari lima kualitas insan cita,” jelasnya.

Dalam sambutannya tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra ini berharap, agar diskusi yang akan digelar pada Halal Bihalal ini dapat memberi sumbangan pemikiran untuk Sultra yang maju dan sejahtera.

“Semoga dialog kita ini dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk percepatan pembangunan Sultra,” ucapnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *