Wujudkan Kemandirian Desa, Kamaruddin Thamzibar Siap Maju Pilkada Muna

Keterangan Gambar : Kamaruddin Thamzibar bersama Sandiaga Uno (Foto:Ist)

MUNA – Satu persatu Calon Kepala daerah kabupaten muna mulai mendeklarasi dirinya untuk maju bertarung menggeser kursi petahana LM Rusman Emba (RE). Ada tiga nama yang santer disebut-sebut bertarung Pilkada muna diantaranya LM Rajiun Tumada (Bupati Muna Barat (Mubar), dr LM Baharuddin, mantan Bupati Muna,dan juga Syarifuddin Udu, yang kini menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan sejumlah nama pendatang baru yang ingin menumbangkan kursi O1 bumi Sowite tersebut.

Sebut saja penantang baru tersebut muncul dari kader gerindra yakni Ketua DPC Gerindra Muna, Kamaruddin Thamzibar, yang siap maju bertarung di Pilkada Muna Periode 2020-2025.Dengan bertagline “Revolusi Dari Desa Inilah Jalan Kita”

“Revolusi dari desa itu bagimana kita membangun kemandirian desa kemandirian yang berdasarkan visi partai gerindra yang selalu disampaikan dalam pidato Ketua Umum Gerindra prabowo Subianto, pada pertemuan nasional terhadap kadernya.Kita harus mandiri pangan,” terang Thamzibar di Kendari, Rabu (19/2/2020).

Tamzibar menjelaskan, Muna mayoritas mata pencaharian petani, pekebun, nelayan, dan usaha lainya. Namun ironis masyarakat masih konstruktif dimana masih mengharapkan transfer hasil pangan dari daerah lain pada hal daerah muna ini memiliki kekayaan pangan yang melimpah kalau itu dikelola dengan baik. Muna adalah Kabupaten tertua, harusnya wilayahnya harus lebih maju setara dengan kabupaten lainnya.

“Inilah yang coba kita gagas diinternal partai gerindra membangun kemandirian desa dari hasil pangan lokalnya.Hal ini demi mewujudkan visi ketum umum geridra,” jelasnya.

“Caranya adalah bagimana cara memobilisasi sumber daya kita bisa mandiri pangan desa-desa ini,bagimana sumber daya energi kita gali bersama semua potensi sumber daya alam menjadi pembangkit listrik tenaga air banyak potensi didesa,” sambungnya lagi.

Thamzibar lebih detil menjelaskan,modal dirinya untuk tampil pilkada muna karena dukungan teman-teman pengurus gerindra dimuna yakni ingin memprovokasi ide gagasan konsepsi partai dan ingin menampilkan perspektif baru yaitu mengajak masyarakat memprovokasi pemimpin dimuna supaya tidak hanya mempertarukan nama partai tetapi mempertarukan konsepsi bagaimana muna itu bisa setara kemajuanya dengan kabupaten lain dan terbangunnya kemandirian desa.

“Kita inginkan bersama perkembangan muna ini lebih cepat dan setara dengan kabupaten lain yang mengalami perkembangan.Tentu revolusi dari desa kita bangun kemandirian pangan sektor energi kita cipatakan dan sektor lainya kita galang bersama.

Ia menambahkan, ketika Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjend , mengeluarkan rekomendasi maka dirinya siap maju Pilkada Muna periode 2020-2025.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *