Daftar PPS, Ratusan Warga Padati RSUD Konkep Urus SKBS

Keterangan Gambar : Suasana Pendaftaran PPS untuk Pilkada Konkep

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Animo warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk menjadi penyelenggara di tingkat desa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini cukup tinggi.

Hal ini nampak dari para pendaftar Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang membanjiri Kantor KPU Konkep yang berlokasi di depan Lapangan TPI Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Tak hanya itu, dalam pantauan media Potretsultra.com pada Rabu (19/2/2020) para pemburu calon PPS ini juga memadati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan.

Kedatangan para calon PPS di RSUD Konkep ini bertujuan untuk mendapatkan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) sebagai bagian dari dokumen yang disyaratkan oleh KPU untuk mendaftar menjadi anggota PPS.

Menurut pengakuan salah satu warga dari Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara, Hasanuddin yang juga ikut berburu SKBS bahwa dirinya antri sejak jam 8 pagi tadi. Namun hingga masuk Pukul 11.30 Wita surat keterangan dari RSUD tersebut belum juga diperolehnya.

“Kita ini dari tadi mengantri, tapi karena panjang antrian makanya sampai sekarang belum dapat SKBS,” ujarnya.

Hal ini juga dibenarkan La Ance dari Desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara yang juga mengeluh karena panjangnya antrian di RSUD dalam mengurus SKBS.

“Kita ini jauh-jauh dari Tenggara karena mau daftar PPS, tapi antrian ini panjang sekali,” ucap Ance.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua KPU Konkep, Iskandar berharap agar partisipasi masyarakat untuk menjadi anggota PPS pada tahun ini meningkat.

“Mudah-mudahan partisipasi masyarakat dalam rekrutmen ini lumayan tinggi, sehingga tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran,” jelasnya saat ditemui di sela-sela memantau proses pengurusan berkas SKBS di RSUD Konkep.

“Semoga yang terpilih dalam perekrutan PPS ini mampu secara psikologis, sehat jasmani dan rohani, bisa bekerja keras untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada hingga selesai,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *