Waspada, 3 Orang di Sultra Dinyatakan Positif Virus Corona

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KENDARI – Waspada, Virus Corona (Covid-19) telah mewabah ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari 303 kasus positif Covid-19, 3 diantaranya dari Sultra.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Jakarta pada Kamis (19/3/2020) membeberkan data bahwa total kasus positif terinfeksi COVID-19 di Indonesia sebanyak 309 orang.

Kata Yurianto, penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Virus Corona ini berasal dari Banten (10 orang), Yogyakarta (2 orang), DKI Jakarta (52 orang), Jawa Barat (2 orang), Jawa Tengah (4 orang), Jawa Timur (1 orang), Kalimantan Timur (2 orang), Kepulauan Riau (2 orang), Sumatera Utara (1 orang), Sulawesi Tenggara (3 orang), Sulawesi Selatan (2 orang), dan Riau (1 orang).

Sementara itu saat dikonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Dr. Sjarif Subijakto menerangkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti, terkait tiga orang yang positif Covid-19.

Pasalnya kata dia, dari 6 pasien yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan juga sedang menjalani proses isolasi di RSUD Bahtermas Kendari, masih menunggu hasil laboratorium.

“6 ODP sekarang semua diisolasi. Pasien tidak mengalami Pneumonia, cuman gejala flu saja,” katanya seperti dilansir dari Detiksultra.com.

Dari 6 yang diperiksa kemarin, lanjutnya, sebenarnya hari ini pihaknya masih menunggu hasil. Ternyata kini telah diumumkan di TV melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto yang menyatakan bahwa 3 positif Virus Corona di Sultra.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *