HMI Kendari Desak Presiden Jokowi Hentikan TKA Masuk ke Indonesia

Keterangan Gambar : Suasana Aksi HMI Cabang Kendari

KENDARI – Mewabahnya Virus Corona membuat HMI Cabang Kendari kembali turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi, Kamis (19/3/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan mengatakan, Keputusan Presiden RI Nomor 17 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Virus Corona ternyata tidak seperti yang diharapkan masyarakat. Ujang menilai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan beberapa pihak yang terkait masuknya 49 TKA asal China ke Kota Kendari tidak memperhatikan dampak dan konsekuensinya ke masyarakat Sultra.

Olehnya itu, lanjut Ujang, HMI Cabang Kendari mendesak pihak Imigrasi menghentikan masuknya TKA maupun Warga Negara Asing (WNA) ke Sultra untuk sementara waktu.

“Kami juga meminta kepada pihak Imigrasi untuk memperjelas keberadaan 49 TKA asal China yang masuk melalui Bandara Haluoleo pada tanggal 25 Maret 2020 lalu,” ujarnya.

Selain itu, tambah Ujang, HMI cabang Kendari juga mendesak Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi untuk segera melakukan karantina dan memeriksa 49 TKA asal China yang masuk ke wilayah Sultra beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Ujang juga mendesak Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera memberikan sanksi kepada Kapolda Sultra sesuai hukum yang berlaku karena diduga telah melakukan kekeliruan dalam penyampaian informasi terkait 49 TKA asal China yang masuk ke Sultra.

“Kami juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk menghentikan masuknya TKA di Indonesia,” tegasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *