3 Positif Corona di Sultra, Walkot Imbau Besok Tak Laksanakan Shalat Jumat Berjamaah

Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

Potretsultra

KENDARI – Dengan ditetapkan tiga (3) pasien positif terinveksi Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh pemerintah pusat, pada hari ini Kamis (19/3/2020), maka Pemerintah Kota Kendari langsung tanggap menyingkapi kondisi terkini.

Pemerintah Kota Kendari mengambil langkah preventif dengan berkoordinasi berbagai pihak khususnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa tokoh di Kota Kendari.

“Kami selaku Pemerintah Kota Kendari menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan pengelola masjid di Kota Kendari untuk dua pekan kedepan mulai besok Jumat 20 Maret 2020 dihimbau tidak menyelenggarakan shalat berjamaah dulu sambil melihat dan mengikuti perkembangan terbaru,” terang Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam keterangan persnya, Kamis (19/3/2020) malam.

Ini pun katanya, dalam rangka menindaklanjuti Fatwa MUI yang senada untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kota Kendari dan juga untuk kemashalatan seluruh umat islam dan seluruh masyarakat Kota Kendari.

“Kami mengharapkan untuk melaksankan fatwa MUI tersebut semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua dan kepada masyarakat Kota Kendari kami mengimbau untuk terus meningkatkan doa dan dekatan diri kepada Allah SWT,” paparnya.

“Semoga kita semua terhindar dari musibah dan merebaknya virus corona (Covid-19, red) yang sekarang melanda daerah kita ini,” pungkasnya.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *