Waode Sofia Diusir Sebelum Nyanyi, Juri KDI Dihujat Netizen

Keterangan Gambar :

Potretsultra

JAKARTA – Masyarakat pecinta dangdut Tanah Air kini dihebohkan oleh sebuah video viral ajang Kontest Dangdut Indonesia (KDI). Pasalnya, seorang peserta audisi mendapat perlakuan kurang enak dari para juri.

Waode Sofia, peserta KDI tahun 2018 dari Kota Baubau terpaksa harus keluar terlebih dahulu sebelum memperdengarkan suara emasnya.

Video yang diupload (16/07/2018) oleh KDI MNC TV di laman Youtube berdurasi 6 menit 22 detik ini memperlihatkan seorang perempuan bernama Waode Sofia yang ditegur oleh tiga dewan juri sebelum bernyanyi. Dari video itu, terlihat Iis Dahlia, Trie Utami, dan Beniqno sebagai dewan juri audisi.

Iis Dahlia mempersoalkan dandanan dan kostum Waode Sofia yang berpenampilan seadanya.

“Kamu tadi ketemu teman-teman kamu nggak diluar, mereka kayak apa mau audisi, pake bedak nggak, pake lipstik nggak, pake baju yang benar nggak?,” tanya Iis Dahlia.

“Terus kenapa Waode nggak berusaha untuk pake,” sambung Beniqno yang duduk disamping Iis Dahlia.

Waode Sofia pun menjawab kritikan pedas itu. Kata dia, bajunya ketinggalan di kampung. Namun, mendengar itu, Trie Utami malah mempertanyakan keseriusan peserta dari Baubau berusia 16 tahun itu.

“Serius kamu mau ikut KDI,” tanya Trie Utami.

Usai dikomentari kostumnya, Waode Sofia terlihat meninggalkan ruang audisi untuk mengganti penampilannya dan mengenakan kostum yang lebih menarik.

Meski Waode Sofia berhasil mendapatkan tiket lanjut audisi dengan suara emasnya, namun para netizen malah mengomentari sikap dewan juri yang memperosoalkan penampilan Sofia sebelum bernyanyi.

Seperti akun @sigit_iizal.vc dalam komentarnya di instagram milik @kdiofficial.

“Jangan lah dimarahin, mungkin dia tuh orangnya yg nggak punya, lalu dia ikut audisi,” tulisnya.

Tak hanya itu, netizen @rhie_ari malah berkomentar pedas untuk para dewan juri.

“Jahat bgt yang penting bakatnya aja dulu nomer 1. Penampilan bisa dirombak. Jangan terlalu kasar kalau mengkritik orang lain, ingat kata2mu adalah kualitas dirimu,” tulisnya.

Pemilik akun @ivanhrtwjy_ juga menyumbangkan kritiknya kepada dewan juri audisi KDI 2018 itu.

“Ga usah gitu kali. Saya yakin para juri juga itu pernah dekil. Coba lihat dari beberapa aspek. Mungkin dia emng ngk bisa beli pakean atau make up. Tpi hormatin dikit lah. Ini yang paling dicari stylenya atau suaranya. Malah jadi aneh. Padahal yang ngeritik juga ngk bagus-bagus amat,” tulisnya.

Reporter: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *