Wajah DPRD Konkep 2019-2024: 12 Pendatang Baru, 8 Pemain Lama

Keterangan Gambar : Suasana Rapat Pleno Terbuka KPU Konkep (Foto: Redaksi)

Potretsultra

KONKEP – 20 nama resmi ditetapkan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terpilih untuk periode 2019 – 2024.

Dari 20 nama yang ditetapkan oleh KPU Konkep itu, ada 8 nama yang merupakan politisi petahana atau pemain lama dan 12 politisi ‘pendatang baru’ di DPRD Konkep.

Delapan politisi ‘lama’ tersebut yakni diantaranya Abdul Rahman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia berhasil lolos kembali melalui Dapil 1 (Kecamatan Wawonii Barat – Wawonii Tengah). Di Dapil 1, masih ada M Yacub Rahman dari PKPI yang berhasil meyakinkan rakyat Wawonii Tengah dan Wawonii Barat untuk duduk di periode keduanya.

Sedangkan untuk Dapil 2 (Kecamatan Wawonii Utara – Wawonii Timur – Wawonii Timur Laut) pertarungannya dihiasi oleh 9 Caleg petahana, namun 6 tergeser dan 3 yang masih bertahan. Tiga nama itu yakni Imanudin dari PKB, Muhammad Yasran dari PPP, dan Hatiga dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Berhasil Raih 3 Kursi, Ketua Golkar Konkep Berpesan Jaga Amanah Rakyat

Untuk Dapil 3 (Kecamatan Wawonii Tenggara – Wawonii Selatan) dari 4 caleg incumbent, hanya satu nama saja yang tergeser. Sedangkan tiga lainnya masih mampu mempertahankan kursinya. Mereka itu Muhamad Farid, Isman, dan Ishak.

Potretsultra

Kepada para Caleg terpilih untuk menduduki kursi DPRD Konkep 2019 – 2024, Ketua KPU Konkep Iskandar berpesan agar menghilangkan sekat-sekat antara tim pendukung. Karena Pileg telah usai.

“Pembangunan tidak akan berjalan dengan baik jika masih ada sekat-sekat diantara kita,” ujar Iskandar, Selasa (13/8/2019).

Kata Iskandar, selanjutnya segala berkas Pileg DPRD Konkep itu akan dirampungkan lalu diserahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dilakukan pelantikan pada 2 September 2019 nanti.

Untuk diketahui, berikut 20 nama yang dietapkan sebagai anggota DPRD Konkep terpilih periode 2019 – 2024.

Dapil 1
1. Siti Zohra (Partai Demokrat)
2. Fajrul Falaah (Partai Nasdem)
3. Kalbi Erdiansyah (PKB)
4. Lukman (Partai Golkar)
5. Irwan (PAN)
6. M Yacub Rahman (PKPI)
7. Abdul Rahman (PKS)

Dapil 2
1. Hajarpin (Partai Demokrat)
2. Arifudin Bakrie (Partai Nasdem)
3. Kasmin (PAN)
4. Hatiga (PDIP)
5. Muhammad Yasran (PPP)
6. Ishak (Partai Golkar)
7. Imanudin (PKB)

Dapil 3
1. Ishak (Partai Demokrat)
2. Isman (PKB)
3. Muhamad Farid (Partai Golkar)
4. Arman Dedi (PAN)
5. Ensoni (Partai Gerindra)
6. Andika (PKPI)


Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *