Berhasil Raih 3 Kursi, Ketua Golkar Konkep Berpesan Jaga Amanah Rakyat

Keterangan Gambar : Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhamad Farid (Foto: IST)

Potretsultra

KONKEP – Usai acara ‘gugat-menggugat’ di Mahkamah Konstitusi, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah mulai menetapkan perolehan suara dan para pemenang di perhelatan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar 17 April 2019 lalu.

Hari ini, Selasa (13/8/2019) KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menetapkan perolehan suara dan anggota DPRD terpilih untuk menduduki kursi legislatif di Konkep periode 2019 – 2024.

Wajah-wajah lama di Parlemen Konkep sebagian ‘tergeser’ keluar atau ‘tumbang’ dan digantikan politisi baru. Ada 20 nama  dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yang berhasil duduk di kursi DPRD Konkep. Komposisi perolehan kursi di DPRD Konkep banyak diisi dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Ketiga partai itu berhasil masing-masing meraih 3 kursi.

Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhamad Farid mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Konawe Kepulauan yang telah menyalurkan suaranya untuk kader-kader Golkar yang bertarung di Pileg 17 April 2019 kemarin. Dari tiga kursi yang ditargetkan, kata Farid, Partai Golkar Konkep berhasil mencapai target tersebut. Bahkan, Farid sendiri berhasil menjadi Caleg peraih suara terbanyak se Konkep pada Pileg 2019 ini yaitu 592 suara sah.

“Alhamdulillah, ini adalah luar biasa kesyukuran bagi kami, yang kami targetkan tiga kursi dan ternyata tercapai tiga kursi,” ujar Farid saat ditemui di Kantor Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/8/2019).

Politisi ‘Jagoan’ dari Kecamatan Wawonii Tenggara ini berharap, agar para kader Partai Golkar yang diberi amanah oleh rakyat untuk duduk di DPRD Konkep harus benar-benar dan menjaga amanah dan serius memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Saya harap kepada teman-teman yang terpilih harus betul-betul amanah, bekerja lah sesuai peraturan Undang-Undang, dan semua aspirasi-aspirasi masyarakat betul-betul yang skala prioritas harus diutamakan demi kesejahteraan masyarakat Konawe Kepulauan,” harapnya.

“Karena di DPRD itu kita tidak bicara partai lagi, tapi kita bicara untuk kepentingan seluruh masyarakat Wawonii,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berikut perolehan suara Partai Golkar untuk DPRD Konkep di masing-masing Dapil.

  1. Dapil 1 (Kecamatan Wawonii Barat – Wawonii Tengah) berhasil meraih 648 suara sah dengan mendudukan nama Lukman (288 suara) sebagai kursi ke 4
  2. Dapil 2 (Kecamatan Wawonii Utara – Wawonii Timur- Wawonii Timur Laut) berhasil meraih 606 suara sah dengan mendudukan nama Ishak (242 suara) sebagai kursi ke 6
  3. Dapil 3 (Kecamatan Wawonii Tenggara – Wawonii Selatan) berhasil meraih 666 suara sah dengan mendudukan Muhamad Farid (592 suara) sebagai kursi ke 3.

Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *