Usung Jargon Fajar Baru Wawonii, Halim-Untung Deklarasi Maju Pilkada

Keterangan Gambar : Tim Halim-Untung Usai Deklarasi (Foto: Jubirman)

KONKEP – Kepala Bappeda Konawe Kepulauan (Konkep) Abdul Halim telah menampakan keseriusannya maju untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konkep tahun 2020 mendatang.

Keseriusan ini dinampakkan Abdul Halim melalui deklarasinya pada Minggu (15/9/2019) di Kendari dengan menggandeng Ketua DPC Partai Gerindra Untung Taslim sebagai bakal calon wakil bupati. Duet Halim-Untung ini mengusung jargon ‘Fajar Baru’ Wawonii.

Dalam pantauan Potretsultra.com, deklarasi Halim-Untung itu dipadati ratusan mahasiswa dan masyarakat yang sedang berada di Kota Kendari. Beberapa tokoh pemekaran Konkep juga nampak hadir di acara deklarasi itu seperti sekretaris pemekaran Muhammad Ali Basiru dan tokoh pemekaran lainnya, Sahidin.

Untung Taslim kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, majunya Halim-Untung di arena Pilkada Konkep itu dengan tujuan dapat melakukan reformasi total dan lompatan besar di Konkep. Katanya, Halim-Untung bakal menyelenggarakan konsep birokrasi yang efektif dan maksimal.

“Kita ingin dalam hal penyelenggaraan birokrasi pemerintahan, kita ingin menata menjadi lebih efektif, supaya pembangunan ini betul-betul bisa  berjalan efektif dan maksimal,” ujar Untung usai deklarasi di posko tim pemenangan Halim-Untung.

Saat ditanyai partai yang sedang dijajaki, Untung menjelaskan saat ini sudah mendaftar di PDIP. “Sekarang kita sudah mendaftar di PDIP, terus nanti kita melihat partai-partai yang lain manakala mereka sudah memulai melakukan tahapan penjaringan maka kita juga akan mengikuti proses itu. Tapi sampai saat ini yang terbuka baru PDIP,” jelasnya.

Untung juga menambahkan, sebagai alternatif saat ini sudah terkumpul 5.000 KTP untuk bisa maju lewat jalur independen. Jumlah sebesar itu, menurut Untung telah memenuhi persyaratan untuk maju di independen.

“Saat ini yang terkumpul sudah 5.000 KTP, kami targetkan bisa sampai 10.000 KTP,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *