Ikut Rebutan PDIP, Syarifuddin Udu Terpanggil Pulang Bangun Muna

Keterangan Gambar : Syarifuddin Udu (Kemeja Putih) Saat Mendaftar ke PDIP Muna

MUNA – Dengan mengangkat jargon 2020 Muna Bangkit, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Syarifuddin Udu (SU) kini terpanggi pulang ke Kabupaten Muna dan resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Muna melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Muna.

Hal ini sesuai yang disampaikan Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Muna Muh Akhirullah.

Ia mengungkapkan, sehari sebelumnya SU telah mengambil dokumen formulir pendaftaran dan hari ini telah mengembalikan dokumen itu sebagai syarat bakal calon untuk mengikuti seluruh proses dan mekanisme yang telah ditetapkan DPP PDI-P.

“Pak Syarifuddin Udu telah resmi terdaftar sebagai bakal calon Bupati Muna melalui PDI-P,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers di kantor DPC PDI-P Muna, Jum’at (13/9/2019).

Akhirullah menambahkan, setelah terdaftar di DPC lalu akan berjenjang pada DPD, lalu DPP di pusat untuk membentuk tim khusus kemudian ditetapkan sebagai calon.

“Selanjutnya kami akan serahkan ke DPD, lalu ke DPP, dan DPP lah yang menentukan,” tambahnya.

Sementara itu, Syarifuddin Udu memberikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan DPC PDI-P untuk menjadi bakal calon Bupati Muna periode 2021-2026.

“Sebagai warga negara yang baik dan lebih khusus sebagai masyarakat Muna, akan menggunakan hak politik saya untuk berkontestasi di dalam Pilkada serentak 2020 mendatang,” ungkapnya.

Laporan: Hasan Jufri

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *