Umar Samiun, Eks Bupati Buton Dikabarkan Bebas

Keterangan Gambar : Foto Umar Samiun yang Diposting oleh Pemilik Akun FB Almondo Adianov (Foto: IST)

BUTON – Mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun dikabarkan telah keluar atau bebas dari penjara.

Kabar ini beredar di Sosial Media (Sosmed) Facebook yang diposting oleh sejumlah akun dengan menandai akun Facebook Paman Soma. Salah satunya diposting oleh akun bernama Almondo Odianov pada Pukul 15:20 Wita, Kamis (12/12/2019).

“Return of The King welcome home odin allfather,” tulis pemilik akun FB Almondo Adianov dengan menyertakan foto Umar Samiun berkemeja biru yang nampak di luar ruangan sebuah gedung tertentu.

Postingan Almondo Odianov itu dibanjiri komentar ucapan selamat. Diantaranya komentar pemilik akun FB Harno Hidayat yang merasa senang mendapat kabar bebasnya Mantan Bupati Buton itu.

“Alhamdulillah selamat datang dan selamat bergabung kembali bersama seluruh masyarakat kepulauan Buton,” tulisnya dalam kolom komentar.

“Alhamdulillah, Wasyukurillah, Selamat datang kembali soma paman, sampai jumpa di tanah Buton,” tulis pemilik akun FB Zurffin Muhammad yang ikut berkomentar di postingan Almondo Odianov.

Ucapan selamat atas kabarnya Umar Samium bebas makin banyak di dinding kronologis FB milik Paman Soma. Seperti yang diposting pula pemilik FB Rudibar Rudibar. “Subhanallah Walhamdulillah walailaha ilallah wallauhu Akbar, terima kasih ya Allah engkau memberikan kesehatan dan kesabaran. Dan hari ini engkau telah mengembalikan orang yang kami cintai kepada kami semua,” tulisnya.

Kabar bebasnya Umar Samiun ini tidak hanya beredar di postingan Facebook, namun informasi ini juga banyak beredar di media sosial aplikasi WhatsApp. Informasi tersebut beredar di beberapa group Sultra. Bahkan ada juga ditemukan ucapan selamat atas bebasnya Umar Samiun di story-story pribadi pada aplikasi WhatsApp.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi dari Umar Samiun atau kerabatnya yang membenarkan soal beredarnya kabar eks Bupati Buton itu bebas dari kurungan penjara.

Untuk diketahui, Umar Samiun ditahan oleh KPK pada Januari 2017 lalu atas kasus penyuapan mantan Ketua MK Akil Mochtar pada Pilkada Buton 2012 silam. Akibatnya, ia divonis 3 tahun 9 bulan penjara. Namun pada Mei 2019, Umar Samiun mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung atas hukuman yang diterimanya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *