Tutup THM Karena Covid-19, Kopda Minta Cabut Izin THM yang Membangkang

Keterangan Gambar : Pejabat Ketua Umum Koalisi Masyarakat Pemerhati Daerah (Kopda) Sulawesi Tenggara, Ucip Aguswan

KENDARI – Menanggapi surat penolakan himbauan dari Wali Kota Kendari terkait permintaan penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di Kota Kendari, membuat Koalisi Masyarakat Pemerhati Daerah (Kopda) Sulawesi Tenggara (Sultra) angkat bicara.

Pejabat Ketua Umum Koalisi Masyarakat Pemerhati Daerah (Kopda) Sulawesi Tenggara (sultra) Ucip Aguswan, menyarankan kepada Wali Kota Kendari untuk mencabut Izin Tempat Hiburan Malam (THM) yang membangkang atau menolak surat edaran Wali Kota Kendari terkait penutupan sementara THM yang ada di Kendari.

“Kita wajib mendukung serta mematuhi setiap keputusan dan instruksi pemerintah kita, apa lagi yang bersifat positif seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Kendari. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Ucip merasa aneh, kepada salah satu asosiasi yang merasa keberatan atas surat pelarangan dari Wali Kota Kendari. Padahal menurutnya, ini untuk kebaikan masyarakat Kota Kendari

“Ini kan baik tujuannya, kenapa harus ditolak? Lantas mau tunggu orang terjangkit dulu baru mau tutup, kan aneh,” ucanya.

Untuk itu, Ucip menghimbau kepada semua elemen agar menghormati instruksi Wali Kota Kendari sebagai pimpinan tertinggi di Kota Kendari.

“Kepada semua elemen untuk menghormati instruksi Bapak Wali Kota Kendari sebagai pimpinan tertinggi Kota Kendari beliau mempunyai peran yang sangat besar untuk mencegah masyarakatnya agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *