Presma UHO Desak Kapolri Copot Kapolda Sultra

Keterangan Gambar : Presiden Mahsiswa Universitas Halu Oleo, Pandi Priyono

KENDARI – Memanasnya Statemen Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), yang memberikan informasi membuat bingung banyak orang khususnya masyarakat Sultra.

Pasalnya, Kapolda Sultra telah memberikan pernyataan bahwa Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk di sultra adalah TKA yang telah melakukan perpanjangan visa di Jakarta.

Melihat hal itu, Presiden mahasiswa (Presma) Universitas halu oleo (UHO), Pandy Priyono meminta kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera mencopot Brigjen Merdisyam dari jabatannya sebagai Kapolda Sultra.

“Pernyataan yang beredar kemarin itu, sangat jelas. bahwa, puluhan TKA asal China itu bukan pendatang baru, melainkan TKA yang mengurus perpanjangan Visa di Jakarta. Tapi nyatanya mereka semua adalah pekerja asing yang baru saja tiba di Indonesia,” ungkap Pandi, Kamis (19/3/2020).

Lanjut Pandi, sebagai seorang pejabat tinggi di institusi kepolisian, Kapolda Sultra seharusnya lebih berhati-hati dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Terlebih saat ini, negara dalam keadaan sedang tidak baik-baik saja.

“Seharusnya beliau tidak sembarang memberikan informasi. Sekarang saja, setelah sudah ketahuan itu informasi keliru. baru memberikan klarifikasi dengan berbagai macam pembenaran,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *