Turunkan Suhu Politik Pilkada, Endang Ajak Para Kandidat Bersatu Lawan Corona

Keterangan Gambar : Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA (IST)

KONAWE SELATAN – Di tengah mewabahnya Virus Corona, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA mengajak bersatu melawan Covid-19 itu.

Endang meminta agar suhu politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk diturunkan dulu.

“Sebaiknya tensi politik diturunkan dulu,  mau pendukung Pak IK (Irham Kalenggo, red),  pendukung Pak SD (Surunuddin Dangga, red),  atau bukan pendukung kedua-duanya, mari bersatu dulu kita lawan Corona, dalam krisis kita mesti bersatu.  Apa laga kemungkinan besar Pilkada ditunda pelaksanaannya karena Corona,” ujar Endang, Senin (23/3/2020).

“Mungkin sebaiknya kita diskusikan atau siapkan, persiapan kita dalam mitigasi corona,” tambahnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sultra itu juga menghimbau agar semua warga untuk moratorium atau berhenti sementara mengadakan acara atau pesta, pertemuan, serta kegiatan yang melibatkan massa. Ia juga meminta untuk lebih banyak tinggal di rumah selama pandemi corona ini mewabah.

“Sebab di tengah situasi dan kondisi yang kita miliki saat ini, kita belum bisa berharap banyak kepada negara atau Pemerintah. Rumah sakit dan tenaga perawat kita saja sangat terbatas,” jelasnya.

Jadi, lanjut Endang, mari membantu dengan lebih banyak tinggal di rumah,  hindari kontak,  jaga jarak,  selalu cuci tangan dengan deterjen, usahakan berkeringat atau olahraga  dalam sehari,  jaga pola makan atau minum serta banyak konsumsi buah-buahan.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *