Tingkatkan Kualitas Guru di Sultra, Dompet Dhuafa Programkan SGI Master Teacher

Keterangan Gambar : Suasana Kegiatan Sekolah Guru Indonesia Master Teacher di Sultra (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sekolah Guru Indonesia (SGI) terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Guru, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini diungkapkan Koordinator SGI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nardis. Kata dia, saat ini pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas guru di Sultra dalam memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan dengan berbagi ilmu dan mengembangkan inovasi pembelajaran.

“Salah satu upaya tersebut diwujudkan Dompet Dhuafa Sultra melalui program Sekolah Guru Indonesia Master Teacher batch 46,” ujar Nardis.

Menurut Nardis, Sekolah Guru Indonesia Master Teacher adalah pelatihan dan pembinaan bagi guru yang dilakukan secara intensif. Tujuannya untuk membentuk calon aktivis SGI yang sesuai dengan lima karakter dasar keguruan dan mampu menjalankan amanah 10 kepemimpinan guru.

Potretsultra

Tujuan dari SGI Master Teacher batch 46 ini adalah pertama meningkatkan kemampuan mengajar dan mendidik guru SD/MI, kedua menjadikan guru sebagai model 10 Nilai Kepemimpinan Guru, dan ketiga melahirkan Trainer Pendidikan untuk keberlanjutan program dan kebermanfaatan.

SGI Master Teacher batch 46 diikuti 30 guru dari Kota Kendari dan sekitarnya. Masa perkuliahan SGI Master Teacher diadakan secara luring sebanyak satu kali dalam sepekan selama kurun waktu tiga bulan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, Hassan Afif dalam kegiatan Launching Program SGI Master Teacher batch 46 di Aula Balai Guru Penggerak Sultra Kota Kendari mengatakan bahwa penyelenggaraan program SGI Master Teacher batch 46 berasal dari dana zakat donatur Dompet Dhuafa.

“Launching SGI Master Teacher batch 46 Kendari dihadiri oleh perwakilan Balai Guru Penggerak Sultra, Dinas Pendidikan Kota Kendari, Kementerian Kemenag Kota Kendari, PGRI, IGI serta komunitas-komunitas Literasi di Kota Kendari,” ujar Hassan Afif.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *