Pencairan Beasiswa Wawonii Cerdas 2022 Rencana Diproses Awal Oktober

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Armin, S.Pd, M.Pd

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Beasiswa Wawonii Cerdas tahap satu tahun 2022 yang sebelumnya sempat ditunda sementara proses pencairannya, kini ada kabar terbaru dari pihak pengelola.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Armin, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa proses pencairan Beasiswa Wawonii Cerdas akan segera dicairkan. Saat ini, pihak pengelola masih menunggu tahapan proses APBD Perubahan 2022 yang sedang dirampungkan.

“Jika tahapan proses APBDP sudah rampung dan sudah mendapat pengesahan dari Pemprov, lalu DPA Perubahan juga telah diterbitkan, maka beasiswa Wawonii Cerdas segera akan diproses pencairannya,” ungkap Armin kepada Potretsultra.com, Senin (26/9/2022).

Bahkan Armin menegaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bagian Kesra Konkep agar persoalan pencairan beasiswa wajib diutamakan. Karena hal itu bersifat kebutuhan mendesak sehingga sangat perlu diprioritaskan.

Potretsultra

“Kami selaku panitia telah berkoordinasi ke pihak Kesra, agar mengutamakan pencairan beasiswa jika semua tahapan proses APBD Perubahan sudah rampung,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kepala Bagian Kesra Konkep, Hj. Siti Sulaeha Abbas mengaku siap dan segera memproses pencairan beasiswa Wawonii Cerdas jika segala tahapan penetapan APBD Perubahan 2022 sudah rampung dan mendapat pengesahan dari Pemprov.

“Insya Allah, semoga awal Oktober nanti sudah bisa kita proses pencairannya,” terang Hj. Siti Sulaeha Abbas.

Terkait beasiswa Wawonii Cerdas yang tahap dua tahun 2022, lanjut Sulaeha, hal tersebut juga akan segera diproses pendaftarannya setelah beasiswa tahap satu sudah tuntas semua dicairkan ke rekening masing-masing mahasiswa.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *