Tingkatkan Jiwa Entrepreneur, Faperta UHO Gelar Expo Tani Wirausaha

Keterangan Gambar : Ketua BEM Faperta UHO, Muhammad Dahli Bersama Para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Pertanian UHO

KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Expo Tani Wirausaha se Kota Kendari dan Festival Seni.

Menurut Ketua BEM Fakultas Pertanian UHO, Muhammad Dahli bahwa kegiatan Expo Tani Wirausaha ini merupakan hasil kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu dan Tekhnologi Pangan, Forum Insan Seni Pertanian, dan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berkat kerja sama beberapa lembaga mahasiswa di Fakultas Pertanian UHO,” ujar Dahli kepada Potretsultra.com, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan ini, lanjut Dahli, diharapkan dapat menghadirkan semangat entrepreneur mahasiswa khususnya di sektor pertanian. Expo Tani Wirausaha ini juga, tambah Dahli, dapat menjadi wadah aktualisasi ide-ide kreativitas mahasiswa Fakultas Pertanian UHO.

“Targetnya adalah membentuk dan meningkatkan jiwa semangat entrepreneur mahasiswa,” jelas aktivis HMI MPO Cabang Kendari itu.

Dahli juga mengatakan, kegiatan Expo Tani Wirausaha yang digelarnya itu dimulai bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni tanggal 28 Oktober 2019, dan akan berakhir pada 29 Oktober 2019.

“Kegiatannya diselenggrakan di halaman Fakultas Pertanian UHO terhitung sejak tanggal 28-29 Oktober 2019,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *