Tiga Sosok Kader Golkar Pantas Wakil Ketua DPRD Kendari

Foto bersama Anggota DPRD terpilih dan jajaran Pengurus Partai Golkar Kota Kendari
Keterangan Gambar : Foto bersama Anggota DPRD terpilih dan jajaran Pengurus Partai Golkar Kota Kendari

KENDARI- Hasil penghitungan suara Komisi pemilihan Umum Kota Kendari,di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah rampung,Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil memperoleh 5 kursi dan terbanyak kedua di Dewan.

Alhasil perolehan suara tersebut memungkinkan partai berlambang beringin ini untuk menempatkan kadernya sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

Ketua DPD II Golkar Kota Kendari, Hikman Ballagi mengatakan, dari 5 kandidat yang lolos di parlemen, ada tiga sosok calon yang pantas untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Tiga nama kader yang diajukan tersebut yakni Sahabuddin, Muh Inarto, dan Rajab Jinik.

Lalu siapa yang layak dari tiga nama tersebut, lanjut Hikman, sosok Muh Inarto tak lain adalah Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra dan juga Putra Ketua DPD I Golkar Sultra Ir Ridwan Bae. Apakah memunkinkan? Begitupula sosok Sahabuddin, yang juga tak lain merupakan Sekertaris DPD II Golkar Kendari, dan juga Rajab Jinik selaku pengurus Golkar.

Ketiganya, kata Hikman, memiliki peluang yang sama untuk merebut posisi strategis itu. semuanya tergantung hasil rapat internal DPD Partai Golkar.

“Alhamdulillah dari hasil hitungan Pemilu serentak tahun 2019, kami meraih 5 kursi, urutan kedua setelah PKS 7 Kursi. Dengan perolehan itu, Golkar mempersiapkan diri untuk menjadi calon Wakil Ketua DPRD,” kata Hikman di sela-sela acara syukuran dan buka puasa bersama di Kantor Golkar KOta Kendari beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Hikmah menyampaikan, pada Pemilu sebelumnya Partai Golkar Kota Kendari mendapat 13.000 suara, sedangkan Pemilu 2019 kali ini terjadi kenaikan yang signifikan kurang lebih 60 persen,yakni  mampu meraih 20.000 suara.

“Pemilu yang lalu kita dapat 4 kursi, kali ini kita dapat 5 kursi,” ujarnya.

Lanjutnya, perolehan kursi tersebut tak lain peran penting terhadap seluruh kader. Pengurus dan simpatisan semakin berkontribusi memberikan yang terbaik sebagai wujud mengemban amanah rakyat dalam menjalankan Visi dan Misinya “Suara Golkar adalah suara Rakyat,”.

Hikman mengajak, melalui momentum berkah ramadan 1440 Hijriah ini, marilah kita bahu membahu menyatukan tekad kembali bergandengan tangan mempererat persaudaran kembali sesama kader Golkar. Terlebih kata dia, Pemilu telah selesai dan hasilnya sudah kelar.

Lima Kader Partai Golkar yang duduk di parlemen DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2019, yakni, Dapil I Mandonga-Puuwatu, Sahabuddin, Dapil II Kendari – Kendari Barat, La Ode Ashar, Dapil III Poasia – Abeli Rusiawati Abunawas, Dapil IV Baruga- Kambu LM Rajab Jinik dan Dapil V Kadia-Wua wua, La Ode Muh. Inarto.

Laporan: La Ismeid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *