Tiga Hari Menghilang di Perairan Bure, Harmin Kini Ditemukan Meninggal

Keterangan Gambar : Tim SAR Saat Menemukan Harmin yang Telah Meninggal Dunia

BAUBAU – Nelayan asal Kota Baubau, Harmin (50) yang dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Bure, pada Sabtu (21/12/2019) lalu, kini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (24/12/2019) pukul 06.20 Wita.

Menurut Humas SAR Kendari, Wahyudi bahwa korban ditemukan dalam keadaan mengambang di atas permukaan laut.

“Korban nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Bure Baubau dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) sekitar 500 meter dari LKK dalam keadaan mengambang di permukaan,” ujar Wahyudi.

Lanjut Wahyudi, Tim Basarnas lalu mengevakuasi jenazah korban dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang hilang di sekitar Perairan Bure baubau dinyatakan selesai dan ditutup,” terangnya.

Untuk diketahui pada Sabtu (21/12/2019) lalu, sekitar pukul 17.00 wita korban bersama dua rekannya dengan menggunakan perahu berbeda pergi melaut dan memasang jaring.

Namun ternyata, korban tak kungjung pulang. Hingga pada pukul 23.00 Wita, perahu milik korban berhasil ditemukan dalam keadaan terbalik dan tidak ditemukan korban di sekitar perahu itu.

Sehingga pihak keluarga korban melakukan proses pencarian yang dibantu dengan nelayan lainnya. Namun hasilnya pun nihil. Kemudian, keluarga korban menghubungi SAR untuk dilakukan pencarian lebih lanjut.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *