Mudahkan Konsultasi Soal Pilkada, KPU Konkep Buka Layanan Helpdesk

Keterangan Gambar : Koordinator Divis Teknis Penyelenggaraan KPU Konkep, Badran

KONKEP – Untuk memudahkan para bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang dalam berkonsultasi, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) membuka layanan Helpdesk.

Hal ini dikatakan oleh Koordinator Divis Teknis Penyelenggaraan KPU Konkep, Badran. Katanya, saat ini KPU Konkep membuka layanan Helpdesk atau layanan konsultasi untuk para bakal calon yang siap bertarung di Pilkada Konkep.

“Kami himbau kepada masyarakat luas atau partai politik,atau bagi yang berkeinginan maju di Pilkada Konkep, untuk selalu berkonsultasi ke KPU terkait tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada Konkep 2020,” ujarnya pada Rabu (24/12/2019).

Walaupun nantinya KPU konkep juga akan menggelar sosialiasasi  ke semua stakeholder, lanjut Badran, namun akan lebih baik untuk sering berkonsultasi. Hal ini untuk menyatukan pemahaman  terutama terkait pencalonan baik jalur perseorangan maupun jalur pertai politik.

Badran mengaku sejauh ini belum ada satu pun bakal calon atau penghubungnya yang berkonsultasi ke KPU Konkep.

“Tiga hari yang lalu ada empat orang yang datang berkonsultasi ke KPU tapi kapasitasnya kami tanyakan mereka menjawab sebagai masyarakat, materi konsultasinya terkait mekanisme penyerahan dukungan calon perseorangan,” terangnya.

Para anggota atau pengurus partai politik pun, tambah Badran, hingga saat ini belum ada yang datang berkonsultasi ke KPU Konkep.

“Sejauh ini belum ada juga Parpol yang berkonsultasi, mungkin mereka masih sibuk pada tahapan penjaringan bakal calon,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *