Tes Tertulis PPK di Konkep Berlangsung Lancar

Keterangan Gambar : Suasana Seleksi Tes Tertulis PPK untuk Pilkada Konkep Tahun 2020

KONAWE KEPULAUAN – Kursi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Konawe Kepulauan (Konkep) kali ini diperebutkan oleh 126 pelamar.

126 calon anggota PPK tersebut pada Senin (30/1/2020) mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan di SMKN 1 Wawonii Barat. Dalam pantauan media Potretsultra.com, para peserta mulai berdatangan sejak 30 menit sebelum dimulainya tes. Sesuai jadwal, seleksi tes tertulis tersebut dimulai pada Pukul 14.00 Wita.

“Kami siapkan semua 5 ruangan, 4 ruangan itu diisi 25 peserta, dan 1 ruangan diisi 26 peserta,” ujar Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun saat ditemui di lokasi tes.

Tes tertulis PPK yang berlangsung selama 90 menit itu terlihat berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konkep.

“Di seleksi tertulis ini, akan melahirkan 10 nama untuk lanjut ke tes wawancara, setelah itu baru dipilih 5 orang untuk menjadi anggota PPK sehingga total semua ada 35 anggota PPK di semua kecamatan se Konkep,” pungkas Bahrun.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *