Terus Digenjot, Jembatan Mosolo di Konkep Target Kelar Akhir Tahun

Keterangan Gambar : Wabup Konkep, Andi Muhammad Luthfi Saat Meninjau Langsung Pengerjaan Jembatan Mosolo (Foto: IST)

KONKEP – Jembatan Mosolo yang terletak di Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara merupakan salah satu jembatan yang sangat ditunggu-tunggu warga Kabupaten Konawe Kepulauan, khususnya yang berdomisili di Wawonii Tenggara.

Pasalnya, jembatan itu bakal menggenjot perekonomian daerah. selain itu, jembatan yang pengerjaannya telah dimulai sejak tahun 2015 ini juga bakal membuka keterisolasian daerah. Jembatan ini dibangun dengan ukuran panjang 40 meter yang ditargetkan akan rampung pada Desember 2019 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi. Menurut Ketua DPC Partai Nasdem Konkep itu bahwa proyek pembangunan jembatan untuk kali mosolo telah mencapai 85 persen. Sehingga di akhir tahun 2019 ini sudah kelar.

“Progresnya (jembatan Mosolo, red) sudah di angka 85 persen,” ujar Andi Luthfi, pada beberapa waktu lalu.

Andi Luthfi juga mengatakan bahwa pihak yang bertanggung jawab terhadap proyek pembangunan jembatan Mosolo itu terus menggenjot pengerjaannya hingga ke tahap finishing.

Kata Wabup Konkep itu, anggaran yang digelontorkan untuk proyek jembatan kali Mosolo ini yakni mencapai angka Rp 8 Milyar. Kata dia, anggaran sebanyak itu belum termasuk abutmen. Karena untuk biaya abutmen telah dianggarkan pada tahun sebelumnya.

“Anggaran yang kita gelontorkan tahun ini sekira Rp 8 Milyar,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *