Pemda Konkep Lelang 8 Jabatan, Termasuk Kepala Bappeda

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KONKEP – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkup Pemerintah Kabupaten Konkep.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar. Kata dia, ada 8 jabatan yang dilelang secara terbuka itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat Daerah, Kepala Dinas Satpol PP, dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

“Alasannya karena 8 jabatan itu sekarang sedang kosong,” ujar Umar saat ditemui di ruangannya pada Senin (18/11/2019) kemarin.

Kata Umar, lelang jabatan tersebut telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 15 November 2019 hingga 29 November 2019 nanti. Kemudian, seleksi administrasi akan dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 29 November sampai 30 November 2019.

“Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 2 Desember 2019,” tuturnya.

Usai pendaftaran, lanjut Umar, peserta lelang jabatan tersebut akan mengikuti tes assessment pada 5 Desember 2019 yang diselenggarakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Namun, tes assessment itu tidak berlaku bagi yang sebelumnya selama dua tahun terakhir ini telah mengikuti assessment.

“Jadi nanti saya lihat ini pendaftarnya berapa orang yang belum asessment, itu yang akan dikirim ke Makassar,” katanya.

Menurut Umar, sudah ada beberapa orang yang telah mengambil formulir pendaftaran lelang jabatan ini, yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Konkep, Sekretaris Dinas Pariwisata Konkep, Sekretaris Dinas Perumahan Konkep, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Konkep, Plt Kepala BKPSDM Konkep, dan Plt Kepala Dinas Satpol PP.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *