Keterangan Gambar : Akbar Tandjung Bersama Peserta LK II HMI Baubau

Akbar Tandjung Berharap, Alumni LK II HMI Baubau Jadi Pejabat Nasional Kedepan

Potretsultra

BAUBAU – Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung ikut hadir memberikan stadium general pada agenda Intermediate Training atau Latihak Kader (LK) II Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baubau, pada Selasa (19/11/2019) di Aula Metro Resto Kota Baubau.

Dalam ceramahnya, Akbar Tandjung yang juga tokoh nasional alumni HMI ini menitipkan pesan kepada peserta LK II untuk selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan sosial. “Sebagai kader HMI yang menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi, sudah seyogyanya kita mampu untuk menganalisa potensi-potensi perubahan kedepan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Periode 1971-1974 ini juga berpesan kepada kader HMI agar senantiasa menjaga independensi HMI. Kata dia, kader HMI juga harus mengedepankan pola pikir Keislaman dan keindonesiaan sebagaimana misi HMI dibentuk.

Sebagai penutup, Akbar Tandjung berharap agar kedepan, alumni LK 2 Tingkat Nasional HMI Cabang Baubau ini dapat menjadi tokoh-tokoh muda yang bisa mengisi jabatan-jabatan publik baik di tingkat daerah maupun pada level nasional.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Baubau La Ode Rizki Satria mengaku sangat berterima kasih dan merasa bangga atas kehadiran tokoh nasional Akbar Tandjung di Kota Baubau. “Sebab ini merupakan yang pertama kalinya beliau menginjakan kaki di negeri eks kesultanan Buton,” ujar Rizki.

Pada acara Stadium General itu, turut hadir pula Bupati Buton, Ketua DPRD Kota Baubau dan beberapa Anggota DPRD lingkup Kepulauan Buton.

Laporan: Irfan Sahidin

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *