Terpilih Ketua Pansel, Bariun: Komisoner KPID Sultra Harus Energik

Keterangan Gambar : LM Bariun

KENDARI – Akademisi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Dr LM Bariun resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pansel Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sultra. Penunjukan Bariun juga berdasarkan musyawarah mufakat, Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan menetetapkan lima anggota panitia seleksi (Pansel) calon anggota KPID Sultra.

Lima nama itu yakni Laode Bariun sebagai Ketua Pansel KPID Sultra periode 2019 – 2022, dan empat anggota lainnya yakni La Ode Tarifu, Fitrah Widjaya, Syaifullah dan Sabaruddin Labamba.

Menurut Laode Bariun, hasil mufakat DPRD, dirinya terpilih sebagai ketua Pansel KPID Sultra periode 2019 – 2022 secara aklamasi. Langkah selanjutnya akan dilakukan pembahasan persayaratan pendaftaran calon komisioner KPID Sultra baik secara umum dan syarat khusus.

“Kami berharap komisioner KPID yang terpilih nantinya mereka yang benar memiliki kompetensi dalam bidangnya, mereka harus profesional dan energik,” ujar Direktur Pascasarjana Unsultra ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/9/2019).

Syarat lain yang harus dipenuhi sebagai anggota KPID, sambung Bariun, para calon harus memiliki pengalaman kerja sebagai wartawan, baik bekerja di media cetak, elektronik maupun online.

“Salah satu syarat bagi peserta pernah bekerja di media elektronik,cetak dan online. Bukan skala prioritas tapi minimal dia paham soal itu. Kemudian syarat lain calon komisioner KPID Sultra yaitu syarat umur harus minimal 25 tahun maksimal 55 tahun,” jelasnya.

“Saya usulkan kemarin, hanya ada yang beranggapan kalau saya menghadang para pensiunan. Padahal saya tidak pernah berfikir kesana, mau pensiunan atau tidak saya tidak mau tahu. Saya pikir saya sudah bijak memberikan batasan usia 25 – 55 tahun. Kalau sampai 60 itu mau bikin apa dia,” pintahnya.

“KPID kedepan ini, ya muda-muda dan energik, sebab wilayah Sultra ini luas diisi 17 kabupaten/kota. Dan disini kita butuh orang orang yang paham dengan kinerja KPID dan mereka mampu bekerja,” pungkasnya.


Laporan: Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *