Jelang Berakhir Jabatan, Bupati Konkep Terus Genjot Pembangunan Jalan

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONKEP – Di ujung kepemimpinannya, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah makin menggenjot pembangunan jalan.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan pada tahun 2019 ini mencapai angka puluhan miliyar rupiah. Ada 13 ruas jalan yang bakal digenjot oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep melalui Dinas Pekerjaan Umum pada tahun ini. Dari 13 ruas jalan itu, sebagian besar yang dilakukan adalah pengaspalan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan PU Konkep, Cettang. Kata dia, 13 ruas jalan tersebut terus digenjot dan ditargetkan rampung di bulan Desember tahun 2019 ini.

“Ini semua sementara dikerja sekarang, kami targetkan selesai akhir tahun 2019 ini,” ujar Cettang saat ditemui di ruangannya, Selasa (24/9/2019).

Diantara beberapa ruas jalan yang disebut itu, lanjut Cettang, termasuk jalan di Gunung Beo bakal diaspal juga tahun ini. Anggaran yang digelontorkan untuk ruas jalan Wawolaa menuju Mata Iwoi ini sebesar Rp 9,3 Milyar.

“Di Jalan Beo sekarang sementara dikerja, pelaksana proyeknya PT Mawar Enam Sembilan,” terangnya.

Sedangkan untuk ruas jalan Roko-Roko menuju Lawey, kata Cettang, juga akan dilakukan pengaspalan tahun ini dengan panjang target 1,5 KM menelan anggaran 4,5 Milyar. Begitupun ruas jalan Noko ke Ladianta akan diaspal dengan panjang target 3 KM.

“Kalau Noko menuju Ladianta anggarannya 8,1 Milyar,” ucapnya.

“Yang jelasnya untuk tahun ini ada 13 ruas jalan yang terus digenjot pembangunannya,” sambungnya.

Total anggaran yang digelontorkan oleh Pemda Konkep untuk pembangunan jalan tersebut, jelas Cettang, yakni mencapai angka Rp 53,93 Milyar.


Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *