‘Pulang Kampung’, Halim – Untung Mohon Doa Restu di Hadapan Ribuan Warga Konkep

Keterangan Gambar : Abdul Halim Saat Bersama Warga

KONKEP – Usai mendeklarasikan diri di Kota Kendari bersama ratusan mahasiswa Wawonii, pasangan Halim – Untung mulai ambil ‘ancang-ancang’ untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2020 mendatang.

Start politik pasangan bertagline Fajar Baru Wawonii ini dimulai dari kampung halaman Abdul Halim di Lawey Raya Kecamatan Wawonii Selatan. Kedatangannya pada Minggu (23/9/2019) disambut penuh haru dan keceriaan oleh ribuan masyarakat di Wawonii Selatan.

Saat Halim – Untung tiba di lokasi kegiatan, masyarakat antusias dan berbondong-bondong gantian bersalaman dan memeluk erat pasangan yang siap menggeser Amrullah – Andi Luthfi itu dari kursi 01 dan 02 Konkep.

‘Pulang kampungnya’ Abdul Halim ternyata tak hanya dihadiri dari warga Wawonii Selatan. Satu persatu simpatisan dari Wawonii Tenggara juga mulai berdatangan, hadir dan ikut menghadiri agenda ‘pamitan’nya Halim – Untung.

Suasana Deklarasi Halim - Untung

Suasana Kegiatan Halim – Untung di Wawonii Selatan

Dalam sambutannya, Abdul Halim berucap pamit dan mohon doa restu kepada ribuan simpatisan untuk maju bertarung merebut posisi pucuk pimpinan di Bumi Wawonii. Di hadapan rakyat, Kepala Bappeda Konkep ini menjelaskan alasannya dalam hajatan berlaga di Pilkada.

“Bukan untuk menambah harta, tetapi niatan kami maju pada Pilkada 2020 kami hanya ingin memperbaiki daerah, mengabdi kepada masyarakat, masyarakat kan bisa menilai sendiri daerah kita saat ini seperti apa,” ujar Halim disambut dengan tepuk tangan oleh hadirin.

Tampinya figur yang fenomenal pula dengan jargon ‘toramiu torangku, susahmiu susangku’ itu, kata Halim, demi terwujudnya masyarakat perubahan Konawe Kepulauan yang makmur serta pembangunan yang merata di seluruh wilayah Konkep.

Di tempat yang sama, bakal calon wakil bupati Untung Taslim menambahkan, kini sudah saatnya Konkep keluar dari keterbelakangan. Bukan hanya itu, mantan Ketua KNPI Sultra juga ini menyebut, pembangunan sudah saatnya disamaratakan.

“Sekaranglah saatnya kita memulai itu, kami berjuang untuk daerah, kami akan hadir di tengah masyarakat dalam hal apapun apalagi itu menyangkut masyarakat,” jelas Untung.

Untung Taslim Saat Bersama Emak-Emak di Konkep

Untung Taslim Saat Bersama Emak-Emak di Konkep

Usai Halim dan Untung berbicara, para simpatisan pun gantian berkomentar dan memberi tanggapan. Mereka yang berasal dari berbagai elemen dan Profesi. “Insya Allah Halim-Untung akan merebut kursi bupati dan wakil bupati Konkep,” teriak Djafar, salah seorang tokoh masyarakat Wawonii Selatan.

Tokoh masyarakat Wawonii Selatan yang lain juga ikut menanggapi hadirnya Halim – Untung di arena Pilkada 2020 mendatang.

“Abdul Halim atau Halili ini adalah putera daerah asli Kabupaten Konawe Kepulauan mari kita dukung bersama kedua putera daerah, kami merestui niatan mereka,” ujarnya.

“Jangan seperti yang kami pilih pada saat itu, setelah terpilih kami masyarakatnya hanya dilalui,” ucapnya.


Laporan: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *