Terlanjur ‘Jatuh Hati’, Golkar Cenderung Usung Amrullah di Pilkada Konkep

Keterangan Gambar : Ridwan Bae

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Perebutan pintu partai menjadi babak awal pertarungan laga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.

Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Partai Golkar menjadi salah satu partai yang saat ini sedang diburu oleh para kandidat. Pasalnya, Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu berhasil menempatkan 3 kader terbaiknya duduk di kursi DPRD Konkep.

Sedangkan untuk tiket maju Pilkada, para kandidat minimal didukung 4 kursi. Sehingga kursi partai berlambang pohon beringin ini menjadi seksi diperebutkan para kandidat menuju Pilkada Konkep pada 23 September 2020 mendatang.

Sebelumnya Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhammad Farid mengatakan bahwa Partai Golkar di Bumi Wawonii kini diperebutkan oleh 5 kandidat.

“Yang mendaftar itu 3 orang calon bupati dan 2 orang calon wakil,” ujar Farid kepada Potretsultra.com, Kamis (17/10/2019) lalu.

Lanjut Farid, 3 figur calon yang mendaftar di Partai Golkar untuk berebut kursi 01 Konkep itu yakni Abdul Halim, Amrullah, dan Oheo Sinapoy. Sedangkan untuk Andi Muhammad Luthfi dan Abdul Haris mendaftar sebagai kandidat perebut kursi 02 di Konkep.

Potretsultra

Sementara itu, Partai Golkar telah menggelar pleno nama-nama calon kepala daerah di 7 kabupaten. Nama-nama tersebut akan diusulkan ke DPP untuk dipertimbangkan. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae.

“Kita sementara proses pengiriman ke DPP,” ujar Ridwan Bae saat dikonfirmasi Potretsultra.com, Minggu (19/1/2020).

Ridwan menambahkan, DPP Partai Golkar bakal menurunkan tim survei pada minggu ini. Hal tersebut untuk mengukur elektabilitas para kandidat.

Meski begitu, Ridwan mengaku untuk Pilkada Konkep Partai Golkar telah ‘jatuh hati’ dengan calon petahana, Amrullah. Sehingga kata Ridwan, Golkar cenderung akan mengusung sang incumbent itu. Alasannya, Bupati Konkep tersebut dinilai telah memuluskan langkah Golkar pada Pileg 2019 kemarin dengan berhasil meraih 3 kursi.

“Karena dia memberikan kesempatan ke Golkar. Dari satu kursi, kita menjadi tiga kursi,” jelas Ridwan Bae yang juga anggota DPR RI ini.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *