Terbaik Kelola DAK Fisik, Konkep Raih Penghargaan Berturut-Turut Peringkat Pertama dari KPPN

Keterangan Gambar : Kepala Badan Keuangan Daerah Konkep, Mahmud, SP, M.PW

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menggenjot pembangunan daerah di segala sektor. Hal ini dilakukan agar Konkep bisa terus berkembang dan melangkah maju kedepan.

Dengan berpondasi pada visi Wawonii Bangkit, Konkep dibawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM terus bergerak mengejar ketertinggalan demi kemajuan daerah. Berbagai usaha dan geliat tersebut kini mulai menuai hasil. Sejumlah penghargaan dan apresiasi dari berbagai instansi dan lembaga resmi negara telah diraih.

Diantaranya penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Kendari. Dalam penilaian kinerja penyaluran dana Alokasi Khusus (DAK) tahap II di lingkup KPPN Kendari, Kabupaten Konawe Kepulauan didaulat sebagai peringkat pertama. Konkep berhasil meraih nilai akhir 21,18, disusul Kabupaten Bombana dengan skor akhir 19,70. Sedangkan urutan ketiga ditempati Pemprov Sulawesi Tenggara dengan nilai akhir 19,08. Sebelumnya, pada penyaluran DAK Fisik Tahap I tahun 2023, Konkep juga meraih penghargaan peringkat pertama se Sultra, disusul Pemprov Sultra, dan Kabupaten Bombana. Sehingga secara berturut-turut, penyaluran DAK tahap I dan tahap II Konkep berhasil menduduki peringkat pertama.

“Alhamdulillah penghargaan kedua dari KPPN tahun 2023, atas pengelolaan kegiatan yang bersumber dari DAK, tentu tidak terlepas dari aspek perencanaan pada kegiatan, proses pemilihan penyedia hingga pelaksanaan dan pembayaran tepat waktu dan pelaporannya,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Konkep, Mahmud, SP, M.PW, Jumat (17/11/2023).

Potretsultra
Piagam Penghargaan Diberikan kepada Kabupaten Konawe Kepulauan sebagai Peringkat Pertama Penilaian Kinerja Penyaluran DAK Fisik Tahap II Tahun 2023 (Foto: IST)

Piagam Penghargaan Diberikan kepada Kabupaten Konawe Kepulauan sebagai Peringkat Pertama Penilaian Kinerja Penyaluran DAK Fisik Tahap II Tahun 2023 (Foto: IST)

Atas capaian ini, lanjut Mahmud, semangat kerja bersama untuk pengabdian terhadap kemajuan daerah terus termotivasi dan akan semakin ditingkatkan menuju Wawonii Bangkit.

“Semoga dengan penghargaan ini semakin meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat dan daerah tercinta Pulau Wawonii dalam mewujudkan visi misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati yakni Wawonii Bangkit, Berkembang, Kompetitif, dan Tangguh,” harapnya.

Sementara itu Kepala KPPN Tipe A1 Kendari, Agung Mulyono mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas keberhasilan dan kemanfaatan penyaluran DAK fisik tahap II tahun 2023.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memacu semangat dan mendukung pembangunan di daerah,” ucap Agung Mulyono dalam Surat Resmi KPPN Kendari tertanggal 10 November 2023.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *