Terapkan New Normal, Sekolah-Sekolah di Konkep Siap Dibuka Kembali

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Penerapan new normal masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai dilakukan. Namun sampai saat ini, sekolah-sekolah belum dibuka aktivitasnya.

Ternyata hingga kini, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep masih menunggu Peraturan Menteri Pendidikandan Kebudayaan, untuk membuka kembali sekolah-sekolah yang ada di sejumlah daerah berzona hijau dari pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Drs. Muh. Yani mengkau telah siap mengaktifkan kembali proses belajar mengajar di masa pendemi Covid-19. Para Kepala Sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun SMP sudah diperintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan, sebelum murid melakukan proses belajar di sekolah.

Untuk anggaran pembelian sejumlah kebutuhan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer, lanjut Yani, bisa dianggarkan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di masing-masing sekolah.

“Saya sudah sampaikan agar dianggarkan dari dana BOS untuk kebutuhan-kebutuhan protokol kesehatan. Misalnya, tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer,” ujar Drs. Muh Yani, Senin (8/6/2020) kemarin.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penaganan dan Pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas mengatakan bahwa aktivitas proses belajar mengajar di sekolah sudah siap dibuka kembali di wilayah Konkep. Namun pihaknya juga masih menunggu Peraturan dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan soal kehidupan baru di dunia pendidikan.

“Belum ada keputusan menteri untuk membuka kembali sekolah,” ucap Safiuddin.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep itu juga mengatakan, bakal mengambil langkah-langkah terbaik agar proses belajar mengajar di sekolah kembali diterapkan.

“Yang jelasnya Pemkab Konkep sudah siap untuk melakukan kembali aktivitas belajar di sekolah. Tingal menunggu keputusan mentri saja,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *