Tatap Pilkada Serentak, PPP Sultra Rapikan Barisan

Keterangan Gambar : Suasana Rapimwil DPW PPP Sultra (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Kendari pada Minggu Malam (8/12/2019) lalu.

Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal kepada Potretsultra.com, menjelaskan, tujuan digelarnya Rapimwil di partai berlambang kakbah itu untuk mengevaluasi perjalanan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bumi Anoa ini.

“Ini (Rapimwil, red) untuk mengevaluasi perjalanan sekaligus membahas kondisi terkini partai,” jelas Rasyid.

Dalam Muspimwil PPP itu, lanjut Rasyid, ikut dibahas terkait peran Partai Persatuan Pembangunan dalam partisipasinya membangun daerah melalui perwakilan kader-kader terbaiknya yang duduk di kursi DPRD.

“Kita juga bahas bagaimana peran-peran PPP dalam partisipasi pembangunan daerah via DPRD,” tuturnya.

Rasyid mengatakan, salah satu poin penting yang dievaluasi yakni membenahi struktur partai mulai dari DPW hingga PAC dan ranting-ranting partai. Hal ini untuk memaksimalkan kerja-kerja partai agar tetap eksis di publik.

Rasyid Syawal juga tak menampik, bahwa dalam Rapimwil itu dibahas pula soal dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 7 daerah Sulawesi Tenggara.

“Tentu saja, kita akan rapikan barisan dan tidak boleh ada satu pun kader partai yang keluar dari jalur yang dicalonkan PPP, entah siapa pun dia nanti yang keluar namanya dari DPP,” tegasnya.

Sebelumnya, Rasyid Syawal mengungkapkan, Dari 7 daerah di Sultra yang bakal menggelar Pilkada pada tahun 2020 nanti, PPP Sultra hanya akan ‘bermain’ di 3 daerah saja.

“Jadi ruang-ruang yang ada itu hanya tiga kabupaten. Di situlah kita berharap ada kader yang akan maju, yakni Konkep, Konsel, dan Muna,” ungkapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *