Keterangan Gambar : Kurdin Wahab (Foto: IST)

Tarung Kembali Pilkada Konkep, Kurdin Wahab Siap Kalahkan Petahana

Potretsultra

KONKEP – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal kembali digelar pada tahun 2020 mendatang.

Selain nama Amrullah yang telah menyatakan siap kembali bertarung, nama Kurdin Wahab juga mengaku siap bertarung menumbangkan petahana pada gelaran politik perebutan kursi 01 Konkep itu.

Meski kalah di Pemilihan Bupati (Pilbup) Konkep pada tahun 2015 silam bersama Ridwan Landipo, Kurdin kali ini tetap optimis bakal tampil sebagai menang. Hal ini diungkapkannya kepada Potretsultra.com pada Sabtu (29/6/2019) via selulernya.

“Saya siap bertarung lagi, kali ini saya optimis menang,” ujar Kurdin.

Optimis kemenangan Kurdin di Pilkada Konkep 2020 mendatang ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan salah satu lembaga survei yang merilis hasilnya, Kurdin berada di posisi teratas. Dari hasil survei tersebut, kata Kurdin, nama Bupati Konkep Amrullah malah berada di posisi ketiga.

“Jadi ini sudah ada hasil survei yang keluar, nama saya di posisi pertama kemudian disusul Pak Halim, sedangkan Pak Bupati itu di urutan ketiga,” katanya.

“Pak Musdar dan Pak Wakil Bupati Andi Luthfi masing-masing di urutan keempat dan kelima,” tambahnya.

Selain itu, Kurdin Wahab juga menjelaskan Konkep kedepan butuh figur yang benar-benar merakyat dan turun ke lapangan. Karena saat ini kata dia, rakyat butuh disentuh dengan program yang benar-benar pro terhadap rakyat.

“Saya keliling Konkep, mereka banyak mengeluh, mereka minta program yang pro sama rakyat,” jelasnya.

Menurut Kurdin Wahab, Konkep butuh empat kebutuhan dasar yang harus segera diselesaikan. Keempat pokok dasar itu yakni tuntaskan infrastruktur jalan lingkar, hadirkan pemerataan listrik di semua desa tanpa terkecuali, ketersediaan air bersih, dan semua warga Konkep harus disamaratakan persoalan jaringan telekomunikasi.

“Keempat hal dasar itu harus benar-benar ada dan terlihat di Konkep,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *