Siswa Konkep Raih Juara 1 Cabor Bulu Tangkis O2SN Tingkat Provinsi

Keterangan Gambar : Ichwal Rezky Ramadhan, Juara 1 O2SN Cabor Bulu Tangkis Saat Menerima Penghargaan (Foto: IST)

Potretsultra

KONKEP – Cabang olahraga bulu tangkis dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provisi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menempatkan Ichwal Rezky Ramadhan sebagai juara I.

Ichwal merupakan perwakilan siswa Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dari SMP Negeri 1 Wawonii Tenggara. Kemenangan Ichwal sebagai juara satu ini setelah berhasil mengalahkan siswa pebulu tangkis smasal Kabupaten Buton pada Kamis (27/6/2019) di laga final.

Rachmad Aman selaku guru pendamping Ichwal Rezky Ramadhan mengaku senang atas prestasi yang diraih siswanya tersebut. Kata dia, prestasi ini akan menjadi prospek SMP Negeri 1 Wawonii Tenggara dalam mengukir prestasi cabang olahraga lainnya kedepan.

“Ini menjadi spirit bagi kami. Kami makin yakin untuk menghadirkan atletik-atletik lainnya untuk mengukur prestasi,” ujar Rachmad kepada Potretsultra.com, Minggu (30/6/2019).

Kata Rachmad Aman, pihaknya optimis SMP Negeri 1 Wawonii Tenggara kedepan makin maju dan menorehkan prestasi-prestasi. Meski berada di pelosok Wawonii, namun semangat guru-guru di SMP tersebut dalam mendidik siswa sangat antusias.

Potretsultra

“Kami tetap semangat dan berantusias untuk membawa sekolah kami terus maju,” harapnya.

Saat ditanyai apakah Pemerintah Daerah (Pemda) ada dana pembinaan yang disalurkan kepada juara 1 pebulu tangkis O2SN tingkat provinsi asal SMP Negeri 1 Wawonii Tenggara itu, Rachmad mengatakan, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Pemda Konkep.

“Kami berharap siswa-siswa berbakat seperti ini didukung penuh oleh Pemda,” pungkasnya

Untuk diketahui, video pertandingan laga final cabang olahraga bulu tangkis O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019 antara perwakilan siswa dari Kabupaten Konkep dan Kabupaten Buton dalam berebut juara 1 dapat ditonton melalui akun Youtube Operator Sekolah OPS3T Aman dengan link https://www.youtube.com/watch?v=MU0nvCvEJ_g.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *