Cari ‘Pintu’ Pilkada Konsel, Bupati dan Ketua DPRD Berebut Golkar

Keterangan Gambar : Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo (Foto: Redaksi)

KONSEL – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada tahun 2020 mendatang hawa politiknya mulai terasa saat ini.

Pasalnya, banyak politisi-politisi ternama yang dikabarkan bakal bertarung di arena perebutan kursi 01 Konsel tersebut. Apalagi Wakil Bupati Konsel saat ini, Arsalim juga dikabarkan siap melawan petahana Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Selain Arsalim, politisi ternama lain yang digadang-gadang bakal bertarung di Pilkada Konsel 2020 yakni Ketua DPD Partai Demoktat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA. Tak hanya itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo juga dikabarkan bakal ikut di gelaran Pilkada Konsel.

Majunya Irham Kalenggo tentu akan menjadi ancaman tersendiri bagi Surunuddin Dangga dalam perebutan pintu. Karena diketahui kedua politisi tersebut sama-sama berkader di partai berlambang pohon beringin ini. Apalagi Irham Kalenggo juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Konsel.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri membuka ruang selebar-lebarnya kepada siapa pun kader Golkar yang bakal bertarung di Pilkada Konsel.

“Tidak ada masalah, mau dua mau tiga dan seterusnya kan pada akhirnya mengerucut jadi satu,” tutur Basri, Senin (1/7/2019).

Olehnya itu, lanjut Basri, DPP akan menurunkan tim survei terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang layak maju menggunkan kendaraan Partai Golkar di Pilkada Konsel.

“Silahkan sosialisasikan diri sebagai kader partai, tak ada yang melarang hal itu. Jelasnya pintu akan diberikan kepada satu orang,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *