Taat Prokes, Anggota Dewan Ini Shalat Idul Adha di Rumah

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Kota Kendari, Rusiawati Abunawas Bersama Keluarga Saat Shalat Idul Adha Bersama (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari, Rusiawati Abunawas bersama keluarga besarnya melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah.

Hal itu dilakukan mengingat angka terkonfirmasi covid terus bertambah di Kota Kendari dan adanya pemberlakuan PPKM Mikro.

“Yang terpapar covid di kota bertaqwa ini terus meningkat sehingga saya dan keluarga sepakat untuk menggelar shalat Idul Adha di rumah,” ucapnya Selasa, (20/7/2021).

Untuk itu, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra ini meminta kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk menerapkan dan mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam momentum Idul Adha.

Begitupun pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid harus memperhatikan prokes agar tidak terjangkit virus mematikan itu.

“Jika kapasitas masjid tidak memadai maka harus dialihkan di rumah masing-masing,” paparnya.

“Sebagai wakil rakyat maka harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk mendukung pencegahan covid,” sambung politikus Golkar ini.

Selain itu, Rusiawati Abunawas mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi prokes dalam hal ini menjaga jarak, menggunakan maskes, cuci tangan pakai sabun dan lain sebagainya.

“Semoga di momen Idul Adha ini wabah covid segera kita lalui, agar kita semua bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

Reporter: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *