Syahrul Yasin Limpo Ajak Dunia Terapkan Pertanian Digital

Keterangan Gambar : Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (Sumber: Akun Instagram Milik @syasinlimpo)

Potretsultra

BALI – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengajak dunia untuk mengimplementasikan tekhnologi digital di sektor pertanian.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Global Forum sebagai awalan dari rangkaian kegiatan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia di Bali, Selasa (27/9/2022) Kemarin.

“Melalui forum ini, saya mengajak dunia untuk mengimplementasikan teknologi digital dalam sektor pertanian, terutama bagi anak-anak muda dan perempuan,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo seperti dilansir dari akun Instagram resmi miliknya @syasinlimpo.

Sebab menurut Syahrul, di era Industri 4.0 saat ini, kegiatan pertanian tidak lagi mengandalkan tenaga kerja manual. Tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang dapat mendorong budidaya pertanian menjadi lebih presisi.

Potretsultra

“Mau tidak mau, pertanian modern yang terdigitalisasi akan menjadi masa depan pertanian dunia. Dengan begitu, cara kerja di dunia pertanian dapat lebih efisien, efektif, inovatif dan berkelanjutan. Sekaligus, menjadikan wilayah pedesaan menjadi lebih produktif,” jelasnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa Indonesia siap bekerja sama dengan negara-negara lain untuk mencegah potensi krisis pangan global.

“Forum AMM ini bisa menjadi kesempatan bagi kita semua untuk menghilangkan batasan-batasan dalam menjaga rantai pasok dunia,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *