Gelar Kejurda, IPSI Sultra Mencari Para Atlet Jagoan Silat

Keterangan Gambar : Para Pesilat Sedang Bertanding yang Disaksikan Langsung Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar

Potretsultra

KENDARI – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Sultra, Rabu (28/9/2022).

Kejurda ini digelar di gedung Grand Awani Kota Kendari dengan mempertandingkan Anak Usia Dini, Prabowo Remaja, dan Remaja. Diketahui, Kejurda ini diikuti 184 peserta, dari 7 perguruan Silat.

Dalam sambutannya, Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar mengaku kagum dan bangga atas semangat bibit para pesilat Sultra yang dengan gagah berani ikut dalam Kejurda tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, semangat pesilat-pesilat muda sangat luar biasa. Saya sangat bangga melihat bibit pesilat Sultra, ternyata banyak,” ujar Andi Adi Aksar.

Potretsultra

Andi Ady Aksar berpesan agar tetap mengedepankan sportivitas, jaga kekompakan, dan jangan bermain dengan penuh kecurangan. Ia juga mengatakan bahwa di setiap pertandingan selalu ada yang menang dan ada pula yang kalah.

“Pesan saya, di setiap pertandingan atau kejuaraan pasti ada yang namanya kalah dan ada namanya menang, tapi saya berharap yang kalah saat pertandingan itu bukan kalah, tapi itu adalah jalan menuju kesuksesan, karena sudah berani tampil disini,” ucapnya.

Melalui Kejurda ini, Andi Ady Aksar berharap IPSI Sultra dapat menciptakan para atlet jagoan silat yang siap berlaga di berbagai kejuaraan baik level provinsi, nasional, bahkan tingkat internasional.

“Semoga IPSI Sultra bisa jaya selalu dan menciptakan atlet-atlet terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *