Sultra Tuan Rumah HPN 2022, Konkep Ditawarkan ‘Jual’ Destinasi Wisata

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT Saat Menerima Hadiah Buku Wisata dari PWI Sultra

KONAWE KEPULAUAN – Jelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dan berkunjung ke sejumlah daerah.

Pasalnya, HPN yang bakal digelar pada 9 Februari 2022 itu telah memutuskan bahwa Provinsi Sultra menjadi tuan rumah HPN. Pada biasanya, peringatan HPN ini dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai wilayah se-Indonesia. Selain itu, para kementerian terkait seperti Kementerian Komonikasi dan Informasi (Kominfo) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) turut hadir meramaikan agenda akbar ‘pers’ tersebut.

Dalam persiapan mensukseskan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2022, PWI Sultra mulai mengunjungi daerah-daerah. Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi daerah yang perdana dikunjungi oleh PWI Sultra bersama rombongannya. Kehadirannya di Pulau Wawonii itu, PWI Sultra diterima langsung oleh Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT yang didampingi Kepala Badan Perencaanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, dan Kepala Bidang Dinas Kominfo dan Persandian.

Di hadapan Bupati Konkep, Ketua PWI Sultra, Sarjono menawarkan objek wisata sebagai ‘jualan’ Konkep di momen akbar Hari Pers Nasional tersebut. Konkep ditawarkan menjadi salah satu trip kunjungan para tamu HPN.

“Kehadiran para tamu HPN dari berbagai wilayah Indonesia ini menjadi peluang bagi kita untuk menawarkan potensi objek wisata. Kami upayakan objek wisata Konkep bisa menjadi salah satu trip kunjungan tamu HPN,” ungkap Sarjono, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Menurut Sarjono, kehadiran para pegiat pers seluruh Indonesia ini tentu akan memudahkan daerah-daerah di Sultra termasuk Konkep dalam mempublikasikan destinasi wisatanya. Sehingga objek wisata tersebut dikenal luas oleh publik bukan hanya lokal wilayah Sultra, namun akan tersebar luas di seantero wilayah Indonesia.

“Ini tamu HPN yang datang kan para wartawan, maka tentu mereka punya peran untuk mempublikasikan wisata-wisata yang dikunjunginya agar dikenal luas oleh publik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT sangat mengapresiasi kehadiran PWI Sultra bersama rombongan yang berkunjung ke Konkep. Apalagi kunjungan PWI ini dalam rangkan berkolaborasi dalam memamerkan objek wisata Konkep di arena HPN 2022 nanti. 01 Konkep itu menyatakan siap mensukseskan Hari Pers Nasional tersebut.

“Kami juga akan berupaya untuk mensukseskan HPN 2022,” ujar Amrullah.

Melalui momen HPN itu, Amrullah berharap, agar para insan pers selalu bersinergi bersama Pemda dalam pembangunan daerah termasuk mempublikasi objek-objek wisata unggulan Konkep.

“Peran-peran media ini kami sangat harapkan agar selalu bersinergi dalam upaya membangun pengabdian kita terhadap masyarakat,”

Selain bersilaturahmi dengan Bupati Konkep, rombongan PWI Sultra juga menyempatkan untuk bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Konkep, Ishak, SE. Menurut Ishak, momen HPN 2022 yang menjadikan Sultra sebagai tuan rumah harus disambut baik oleh sejumlah daerah, termasuk Konkep.

“Ini momen nasional, tentu kita harus memanfaatkan peluang ini agar destinasi wisata Konkep dapat dikenal luas oleh publik,” ucap Ishak.

Ishak juga mengaku akan berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, yakni Bappeda, Dinas Kominfo, dan Dinas Pariwisata dalam persiapan HPN 2022 ini.

“Tentu kami akan segera berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait dalam persiapan HPN,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *